JoMan Bakal Kunjungi Kertanegara, Gerindra: Bagus, Gerbong Pendukung Prabowo Kian Panjang
Menham Prabowo Subianto (Instagram Prabowo Subianto)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman mengaku belum mengetahui informasi pasti soal rencana kunjungan relawan Jokowi Mania (JoMan) ke Kertanegara.

Kartanegara di Jakarta Selatan merupakan kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Rencananya bakal disambangi JoMan pada Kamis, 16 Februari, sore.

Meski begitu, Habiburokhman mengapresiasi dukungan JoMan untuk Prabowo di Pilpres 2024. Menurutnya, dukungan tersebut menambah panjang rangkaian gerbong pendukung Prabowo.

"Kalau benar, ya alhamdulillah bagus, jadi gerbong pendukung Pak Prabowo kian hari kian panjang," ujar Habiburokhman kepada wartawan, Kamis, 16 Februari.

"Termasuk mereka yang dulu tidak bersama kami, tidak bersama Pak Prabowo, sekarang ada bersama kami," imbuhnya.

Habiburokhman pun mengaku tak mempersoalkan rekam jejak Ketua Umum JoMan, Immanuel Ebenezer atau Noel, yang pernah menjadi saksi meringankan Munarman, terdakwa kasus dugaan tindak pidana terorisme.

Menurutnya, sikap Noel bukan sebagai bentuk dukungan kepada aksi terorisme. Namun, membela pemikiran Munarman di luar dugaan keterlibatannya dalam kegiatan terorisme.

"Enggak ada masalah, kita memang kadang berbeda pendapat, di sisi lain kita juga memiliki kesamaan pendapat. Enggak ada masalah. Ini kan negara demokrasi," kata Habiburokhman.

Sebelumnya, Relawan JoMan resmi mendukung Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Dukungan ini dinyatakan setelah JoMan membubarkan relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) sekaligus menarik dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah itu untuk maju di Pilpres 2024.

Ketua Relawan JoMan, Immanuel Ebenezer meyakini Prabowo bisa menjadi Presiden ke-8 RI menggantikan Joko Widodo (Jokowi) yang purna tugas pada 2024. JoMan pun berencana membentuk organ pendukung bernama Prabowo Mania 08.

"Mengubahnya itu Prabowo Mania 08. Kenapa 08? Karena nanti kita yakini Prabowo adalah presiden ke-8 di 2024 nanti," ujar Noel di Kantor DPP JoMan, Jalan Panglima Polim VII, Jakarta Selatan, Rabu, 15 Februari.

Noel juga menegaskan, relawan JoMan masih tetap ada karena Jokowi masih menjadi Presiden. "Iya sudah pasti. Kemarin kan GP Mania, sekarang Prabowo Mania. Tetap, Jokowi Mania tetap ada. Karena kan secara etik, Jokowi masih memimpin lah, kita harus hormati beliau," tandasnya.