Meski Sibuk Rajut Koalisi dengan PKB, Gerindra Buka Pintu Relawan Jokowi Mania yang Mau Dukung Prabowo
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (dok Tim Media Prabowo)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Gerindra merespons pernyataan Ketua Umum Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer, yang mempertimbangkan untuk mendukung Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres), setelah mencabut dukungan ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan pihaknya tidak bisa menghalangi aspirasi masyarakat untuk mendukung Prabowo sebagai Capres 2024, termasuk relawan JoMan. 

"Apapun aspirasi dari masyarakat kita tidak bisa halangi. Termasuk dukungan dari beberapa organisasi yang kemarin sudah menyatakan kemungkinan mendukung," ujar Dasco di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 10 Februari. 

Wakil Ketua DPR itu mengatakan, Gerindra tak mempermasalahkan jika ada relawan atau pihak tertentu yang mau mendukung Prabowo sebagai capres. 

Namun, Dasco menegaskan, saat ini Gerindra tengah sibuk bersama PKB untuk memperkuat koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) untuk Pilpres 2024.

"Biar bagaimanapun, kami juga akan lebih fokus memperkuat internal, koalisi PKB di Pilpres," katanya.

Sebelumnya, relawan Jokowi Mania mempertimbangkan untuk mendukung capres dari partai politik lain, setelah resmi membubarkan diri sebagai Relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania. 

Ketua Umum Joman, Immanuel Ebenezer mengungkapkan, pihaknya mempertimbangkan untuk mendukung Prabowo Subianto.

“Pak Prabowo ya pasti kita mendukunglah, enggak mungkin enggak. Udah masuk dalam politik gini, enggak mungkin kita tak mendukung,” kata Immanuel Ebenezer di Jakarta Selatan, Kamis, 9 Februari.