Momen Jalan Pagi Airlangga dan Cak Imin Terselip Diskusi Koalisi Anies Baswedan, Katanya NasDem Pilih Tahan Diri
Dok Foto Partai Golkar

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, sempat membicarakan soal Koalisi Perubahan yang diinisiasi NasDem, PKB dan Demokrat.

Pembicaraan itu terdengar saat keduanya bertemu dalam momen jalan pagi bersama di Istora Senayan, Jakarta, Jumat, 10 Februari.

Awalnya, Airlangga menyebut soal rencana PKS yang akan mendeklarasikan dukungan secara resmi kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024. Deklarasi itu akan dilakukan PKS pada 24 Februari mendatang.

Diketahui, sebelumnya Partai Golkar dan PKS sempat melakukan pertemuan di Kantor DPP Golkar beberapa waktu lalu.

"Mereka sih jadi deklarasi (Anies, red), tanggal 24 PKS akan deklarasi," ujar Airlangga.

Mendengar informasi itu, Cak Imin lalu menanyakan ke Airlangga apakah deklarasi dukungan ke Anies akan dilakukan bersama-sama dengan NasDem dan Demokrat.

"Bertiga?" tanya Cak Imin.

Airlangga menjawab, deklarasi Anies sebagai bakal calon presiden akan dilakukan masing-masing parpol.

"Sendiri-sendiri," jawabnya.

Obrolan keduanya melebar ke soal rencana deklarasi Koalisi Perubahan. Cak Imin juga mempertanyakan kepada Airlangga mengenai kepastian PKS, Demokrat dan NasDem membangun koalisi.

"Tapi bertiga pasti?" tanya Cak Imin lagi.

Terkait hal itu, Airlangga memastikan ketiga partai tersebut sudah pasti akan membangun Koalisi Perubahan untuk mengusung Anies. Namun kata dia, NasDem masih bersikap menahan diri untuk berdeklarasi.

"Bertiga itu pasti, tapi NasDem masih menahan diri," kata Airlangga.