Dianggap Mampu Berantas Pungli dan Mempermudah Pembuatan KIR, Kumpulan Sopir Truk Ini Rela Ganjar Jadi Presiden 2024
Sopir truk melukis wajah Ganjar Pranowo/ Foto; IST

Bagikan:

JAKARTA - Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta memasang spanduk dukungan Ganjar Pranowo Presiden 2024. Sebanyak 500 sopir truk berkumpul di Jalan Inspeksi Banjir Kanal Timur (BKT), Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur guna memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

Koordinator Wilayah Sopir Truk DKI Jakarta, Amin, mengatakan, dukungan para sopir truk karena selama ini Ganjar disebut sebagai figur pemimpin yang serius memikirkan kesejahteraan sopir truk.

"Ada perhatian dari tokoh yang memang peduli sama sopir-sopir di jalan. Karena kita di jalan itu sendiri, engga punya tempat untuk ngadu kalau ada masalah di jalan. Nah, pak Ganjar perhatian sama sopir-sopir ini," kata Amin, Minggu , 7 Agustus.

Lebih lanjut, Amin mengungkapkan, sudah sangat banyak upaya Ganjar dalam memperhatikan para sopir. Antara lain dengan menindak tegas segala bentuk tindakan pungutan liar (pungli) pihak tidak bertanggung jawab yang sangat merugikan para sopir.

Kemudian, Ganjar juga membuat proses uji pembuatan KIR menjadi lebih mudah. Meskipun lingkup kepemimpinannya hanya di Jawa Tengah, namun, kata Amin, ketegasan Ganjar untuk memperhatikan sopir dirasakan hingga seluruh Indonesia.

Tak hanya itu, beberapa waktu lalu Ganjar disebutkan juga bertemu dengan salah satu komunitas sopir truk terbesar se-Indonesia yang berada di Banyumas.

"Karena sopir ini susah untuk mandiri, hanya bergantung dari muatan. Akhirnya ada program koperasi dari Pak Ganjar itu, harapannya sopir-sopir bisa lebih mandiri," katanya.

Sementara itu, Abdurrahman Sidiq, relawan Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta menyebutkan, gaya kepemimpinan dan pendekatan Ganjar kepada masyarakat lebih merakyat.

"Gaya pendekatan beliau kepada para sopir sangat manusiawi, kebijakannya juga sangat merakyat. Kami para sopir sangat berharap dengan Pak Ganjar Pranowo jadi Presiden 2024, pungli bisa dihapuskan dan juga sopir-sopir aman di jalan dan keselamatannya terjaga," kata Sidiq.