Bagikan:

JAKARTA - Kim Jae Joong dan Kim Junsu merayakan debut 20 tahun dengan sebuah konser. Bukan konser solo, melainkan konser duet dengan nama grup baru.

Jumat, 6 September, mereka mengumumkan secara terpisah bahwa mereka akan menggelar konser dengan nama grup JX. Nama JX merupakan terdiri dari Jae Joong dan XIA.

Konser yang diberi judul IDENTITY ini akan digelar selama tiga hari di KSPO Dome, Seoul pada 8 hingga 10 November 2024.

Sebuah teaser menampilkan narasi dari Kim Jae Joong dan Kim Junsu yang menyuarakan dukungan kepada satu sama lain di tengah berbagai tantangan.

Sebelumnya mereka bergabung dalam grup JYJ bersama Yoochun. Ketiganya merupakan mantan member grup TVXQ yang juga menggugat mantan agensi mereka, SM Entertainment sebelum keluar dari grup.

Pada tahun 2010, mereka debut di Jepang dengan merilis album mini dilanjutkan dengan album Korea pertama di tahun berikutnya.

Tahun 2019, penggemar dikejutkan dengan kabar Yoochun yang mengakhiri kontrak dengan agensi mereka, C-JeS Entertainment usai dinyatakan positif narkoba. Yoochun juga memilih pensiun dari dunia hiburan sebelum kembali berkarier dan merilis album pada tahun 2020.

Jaejoong dan Junsu sempat berkolaborasi merilis lagu untuk sebuah dorama, namun mereka tidak menggunakan nama grup. Pada tahun 2022, agensi menyatakan grup JYJ sudah tidak aktif di label mereka hingga di tahun berikutnya, Jaejoong menjadi member terakhir yang keluar dari agensi.