Bagikan:

JAKARTA - Amanda Stenberg tidak terkejut ketika tahu serial The Acolyte tidak dilanjutkan oleh Disney+. Pihak platform itu menyatakan serial spin-off dari dunia Star Wars itu tidak akan dikembangkan ke musim kedua.

Lewat akun Instagram-nya, Stenberg sendiri merasa tidak kaget karena ia merasakan adanya efek negatif dari penggemar, terutama penggemar Star Wars.

“Saya bakal transparan dan bilang ini gak mengejutkan buat saya. Banyak kebencian yang kami terima sejak serial itu diumumkan,” kata Amanda Stenberg.

“Bahkan ketika judulnya masih berbentuk konsep dan belum ada yang melihatnya. Di situ kami sudah menerima pesan kebencian, menurut saya, kebencian dan rasa fanatik yang sangat konservatif, prasangka, kebencian diberikan kepada kami,” katanya.

Mengutip Variety, serial The Acolyte mendapat pujian dari para kritikus profesional, tapi hal itu tidak menghalangi bahwa serial itu mendapat protes dan kampanye kebencian dari penggemar.

“Ini benar-benar berdampak ke saya pas pertama kali dapat perannya. Karena ini bukan sesuatu, meski saya memperkirakan ini terjadi - ini bukan sesuatu yang kalian bisa mengerti sampai kalian mengalaminya,” jelas Stenberg.

“Bagaimanapun, saya merasa tersentuh dalam berbagai hal, termasuk menjadi sangat vokal tentang diri saya. Itu tidak terbantahkan, pada titik tertentu, untuk terus melanjutkan diri menjadi diri sendiri, saya harus menghormati diri saya,” katanya lagi.

Terlepas situasinya, pemeran Osha ini merasa senang bisa berpartisipasi dalam proyek ini dan bertemu dengan banyak orang baru di dalamnya.

“Sebuah mimpi dan kehormatan bagi saya untuk berada dalam dunia ini. Tentu, saya sangat sedih ketika tahu serialnya tidak lanjut. Saya hanya ingin orang-orang di luar sana mendukung kami secara vokal terlepas dari kebencian yang kami terima,” kata Amanda Stenberg.

“Saya bisa bilang kami menerimanya seperti kami merasa dihargai. Dan membuat pekerjaan ini terasa layak bagi saya,” tutup Stenberg.

The Acolyte mengakhiri penayangan musim pertama pada Juli lalu. Serialnya yang berakhir dengan gantung membuat publik menduga ada kelanjutan di serial ini, namun Disney+ tidak melanjutkannya ke musim kedua.