Bagikan:

JAKARTA - Sidang cerai Kimberly Ryder dan Edward Akbar kembali digelar di Pengadilan Agama Jakarta Pusat hari ini, Rabu, 14 Agustus. Baik Kimberly maupun Edward kompak menghadiri sidang yang beragendakan mediasi.

Sebelum memasuki sidang, Edward yang bersikeras ingin rujuk dengan Kimberly mengaku kesulitan karena dirasa ada intervensi dari pihak luar yang diduga merujuk pada ibu dan juga adik Kimberly Ryder.

Edward menyebutkan kalau intervensi ini yang akhirnya menyulitkannya untuk mengusahakan rujuk.

"Kalau masih ada intervensi agak sulit ya (untuk rujuk). Ada hadistnya, urusan rumah tangga diselesaikan internal ya jangan ada pihak-pihak yang yang lain, supaya nggak runyam," kata Edward Akbar di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Rabu, 14 Agustus.

Mengetahui hal ini, Kimberly mengaku bingung menanggapi hal tersebut. Pasalnya Kim merasa tidak ada intervensi dari pihak keluarganya.

"Itu bingung juga sih karena dari keluarga saya itu tidak ada intervensi cuma ada aku juga bukan tipe orang yang apa apa ngomong sama keluarga, apa apa ngomong sama orang tua, cuma dia merasa ada intervensi dari keluarga aku tapi tadi pun sudah aku sampaikan nggak ada lho intervensi sama sekali," jelas Kimberly Ryder.

Ia menegaskan kalau keputusannya untuk menceraikan Edward merupakan keputusannya sendiri karena sudah cukup dewasa untuk memilih jalan hidupnya.

"Ini benar-benar murni keinginan aku sendiri karena sudah melewati ini lumayan lama dan aku sudah besar lho, udah dewasa, aku bisa membuat keputusan sendiri gitu," tutur Kim.

Ia melanjutkan kalau Edward mungkin merasa keluarganya ikut campur karena Kim sudah berada di titik butuh bantuan dari pihak keluarga.

"Jadi, dari keluarga itu mungkin dia merasa ikut campur karena aku sudah ada dititik paling ujung banget nih, sudah butuh bantuan keluarga, akhirnya keluarganya masuk. Karena diujung banget lah," tandasnya.