Bagikan:

JAKARTA - Satu lagi member NCT yang akan merintis debut solonya pada tahun ini. Yuta akan menjadi solois pada paruh kedua tahun ini seperti yang diumumkan SM Entertainment.

Senin, 5 Agustus, Yuta akan menggelar showcase debut berjudul Hope dan showcase ini dilaksanakan di beberapa titik di Jepang. Nantinya, showcase akan dimulai pada awal Oktober 2024 di Fukuoka.

Setelah Fukuoka, showcase akan berlanjut ke Aichi, Tokyo, dan Osaka selama bulan oktober hingga 27 Oktober. Nampaknya, Yuta akan fokus berkarier solois di Jepang yang merupakan tempat asalnya.

Judul Hope juga menjadi album solo Yuta, meski pihak agensi belum memberi informasi lengkap mengenai konsep debut tersebut. Sebuah foto menampilkan Yuta dalam siluet warna hitam dan merah yang menatap ke sisi kanan dengan gaya rambutnya yang khas.

Ini menjadi karya perdana penyanyi bernama Nakamoto Yuta sebagai solois sejak bergabung dengan NCT pada tahun 2018. Ia diperkenalkan sebagai salah satu anggota SM Rookies pada Desember 2013 lalu.

Sebelum debut sebagai member NCT, Yuta bergabung dengan acara Abnormal Summit mewakili Jepang. Acara itu memiliki konsep memperdebatkan budaya Korea tapi ia bertahan selama enam bulan karena fokus dengan debutnya.

Pada September 2022, Yuta melakukan debut akting melalui film High&Low The Worst X (Cross) yang merupakan salah satu franchise film tersukses.

Ia juga berakting dalam dorama berjudul Play It Cool, Guys yang diadaptasi dari manga berjudul sama. Dorama ini tayang pada tahun 2023 lalu.

Yuta sendiri bersama NCT 127 menggelar fanmeeting perayaan 8 tahun setelah merilis album barunya.