Bagikan:

JAKARTA - Agensi C9 Entertainment mengumumkan pembaruan kontrak eksklusif mereka dengan grup K-pop CIX. Bae JIn Young memutuskan tidak melanjutkan kontrak dan keluar dari grup serta perusahaan.

Meski begitu, agensi menetapkan CIX tetap promosi dengan empat member yaitu BX, Hyunsuk, Seunghun, dan Yonghee.

“Kami memutuskan untuk mengakhiri kontrak eksklusif dengan BAE JINYOUNG per 1 Agustus 2024. Kami berterima kasih kepada BAE JINYOUNG atas kerja kerasnya sebagai member CIX dan meminta dukungan kalian dengan langkah barunya,” kata C9 Entertainment pada Senin, 5 Agustus.

“CIX akan melanjutkan aktivitas dengan empat member BX, SEUNGHUN, YONGHEE dan HYUNSUK. Mereka sedang mempersiapkan album baru untuk dirilis pada paruh kedua tahun ini bersama berbagai penampilan,” kata agensi.

Mereka berharap penggemar bisa memberi dukungan kepada member CIX yang akan kembali melakukan promosi.

Bae Jin Young debut pertama kali sebagai member Wanna One di tahun 2017 setelah berkompetisi di Produce 101 musim kedua. Setelah promosi, ia debut untuk kedua kali sebagai member grup CIX di tahun 2019.

Sebelumnya, Bae Jin Young diduga mendapat perundungan dari teman-teman segrupnya. Sebuah unggahan di komunitas beredar memperlihatkan Bae Jin Young menerima perlakuan berbeda dari para member dan video itu dirangkum oleh penggemar dan dibagikan pada tahun 2023.

Agensi mereka merespons dengan berkata, “Rumor Bae Jin Young dikucilkan membernya adalah tidak benar.”

Agensi juga akan mengambil tindakan hukum jika kabar itu semakin berkembang di tengah publik mengingat mereka sudah membantah kabar tersebut.