Bagikan:

JAKARTA - Zooey Deschanel membuat pembelaan terkait karakternya, Summer, dalam film (500) Days of Summer. Ia mengaku mendapat perlakuan negatif dari penonton sejak film itu dirilis pada tahun 2009.

Film (500) Days of Summer menceritakan Summer Finn (Zooey Deschanel) yang disukai oleh seorang pria bernama Tom Hansen (Joseph Gordon-Levitt). Mereka berteman baik yang menyukai satu sama lain hingga suatu hari, Summer meninggalkan Tom.

Perdebatan mengenai siapa yang salah dalam film ini terus bergulir hingga saat ini. Tidak sedikit yang menyebut Summer sebagai villain, tapi banyak juga yang menganggap Tom adalah villain dalam cerita ini.

Zooey Deschanel menceritakan perlakuan negatif yang ia terima selama bertahun-tahun karena karakternya yang diceritakan meninggalkan Tom.

“Ketika (500) Days of Summer rilis, semua orang berkata “Kamu seperti perempuan jalang, Summer!” Aku tidak tahu apakah itu kata-kata yang bisa kamu ucapkan tapi, sangat lelah mendengarnya, karena aku rasa dia tidak seperti itu,” kata Zooey Deschanel melansir The Independent.

“Dan saya sangat melindungi karakternya. Jadi tolong hentikan bicara hal buruk tentang Summer,” lanjutnya.

Pada awal tahun ini, Gordon-Levitt juga meminta publik tidak berkata negatif soal karakter yang diperankan Zooey.

“Orang-orang berkata negatif tentang karakter Zoeey. Mereka menginterpretasinya sebagai cerita tentang pria polos yang baik dan mencintai pacarnya, dan pacarnya minta putus, gimana bisa?” kata Joseph Gordon-Levitt.

“Tapi kalau kalian perhatikan, karakter saya tidak mendengar. Dia banyak menghiraukan perkataan Summer,” katanya.