Bagikan:

JAKARTA - Sidang cerai pasangan Nisya Ahmad dan Andika Rosadi kembali digelar di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan pada Kamis, 1 Agustus dengan agenda pembuktian.

Sayangnya pada sidang kali ini baik Nisya maupun Andika kompak tidak hadir dan hanya diwakilkan oleh kuasa hukum masing-masing.

Nata Sasmita, kuasa hukum Andika Rosadi menuturkan alasan kliennya dan Nisya tidak hadir karena kesibukannya di tempat lain. "Hari ini agenda pembuktian, mereka ada kegiatan jadi untuk pembuktian hari ini belum bisa hadir mungkin untuk sidang berikutnya bisa hadir," kata Nata Sasmita di PA Jakarta Selatan, Kamis, 1 Agustus.

Setelah sidang, Nata menuturkan kalau Andika Rosadi memiliki niatan untuk menarik gugatan cerai yang dilayangkan adik Raffi Ahmad itu demi anak-anak mereka.

"Kalau itu kita selalu kuasa tergugat tetap berupaya mencabut gugatan karena kenapa? Masalah rumah tangga ini dua kepala dua pemikiran, ada selisih pendapat tidak mungkin bisa disatukan tapi tetap harus sejalan dan selaras untuk kepentingan anak. Karena anak menjadi korban dalam perceraian ini," bebernya.

Tak heran Andika sedih saat mengetahui telah digugat cerai Nisya karena memikirkan nasib ketiga anak mereka.

"Reaksinya sedih, kenapa? Pak andika ini sayang kepada anak, kalau terjadi perceraian anak yang karena dampak itu sangat memukul sekali terhadap klien kita," tutur Nata Sasmita.

Hingga saat ini, Nisya dan Andika masih tinggal dalam satu rumah dan mengasuh ketiga anak mereka bersama-sama.

"Sementara ini masih diasuh bersama, tidak ada tuntutan hak asuh anak," jelas Nata.

"Ya itu, kalau anak masih biasa aja karena kan masih 1 rumah. Makanya kita tetap berjuang untuk anak karena anak perlu diselamatkan. Kasihan gitu," tandasnya.