Bagikan:

JAKARTA - Andika Rosadi hadir di sidang cerainya bersama Nisya Ahmad pada hari ini, Kamis, 8 Agustus dengan agenda pembuktian dari pihaknya. Setelah menjalani sidang, Andika mengaku kalau ia sempat merasa tegang namun untungnya persidangan dapat berjalan dengan lancar.

"Suasana di dalam, namanya sidang ya tegang, tapi alhamdulillah lancar semuanya," kata Andika Rosadi di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis, 8 Agustus.

Pada sidang kali ini, Andika membawa dua saksi yang dikatakan olehnya orang dekat yang tinggal bersama dengannya dan Nisya. "Ada lah, orang rumah lah, orang dekat, dua," beber Andika Rosadi.

Bagi Andika digugat cerai oleh Nisya Ahmad sebagai teguran dan juga ujian baginya sebagai seorang laki-laki dan kepala keluarga.

"Semua orang kan namanya manusia ya, apalagi laki-laki, sebagai kepala rumah tangga kita punya banyak salah lah," ujar Andika Rosadi.

"Ini sebagai teguran buat saya, saya menghadapinya sebagai ujian dan teguran buat saya sebagai laki-laki, kepala rumah tangga, harus saya hadapin, dan tawakal aja," tambahnya.

Pada awalnya Andika tidak ingin mengungkapkan alasan ia bercerai dengan Nisya Ahmad. Namun akhirnya ia mengaku kalau perbuatannya yang sering bohong menjadi salah satu alasan Nisya yakin menceraikannya.

"Alasannya banyak sebenarnya. Banyak sih alasannya, kita sebagai laki-laki banyak kurangnya lah, itu aja sih," ceritanya.

"Satu di antaranya. Saya tukang bohong, itu aja lah, laki-laki. Kalau laki-laki kan pengin bikin istri bahagia, jadi kita tutupi dengan kebohongan, gitu aja lah," tandasnya.