Bagikan:

JAKARTA - Adik Raffi Ahmad, Annisa Saadiyah Ifat alias Nisya Ahmad melayangkan gugatan cerai ke suaminya, Andika Rosadi. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah.

Gugatan ini didaftarkan secara daring oleh kuasa hukum Nisya Ahmad pada 10 Mei lalu.

"Benar itu bahwa yang bersangkutan (Nisya Ahmad) nama tersebut telah mendaftarkan perkaranya di kepanitraan Pengadilan Agama Jakarta Selatan, di tanggal 10 Mei 2024. Di sidang perdananya di tanggal 30 Mei 2024 ini," kata Taslimah dikutip VOI dari YouTube LK Media, Rabu, 31 Juli.

"Yang namanya e-court itu pakai kuasa hukum jadi kuasa hukum yang mendaftarkan di kepaniteraan Pengadilan Agama Jakarta Selatan ini," tambahnya.

Taslimah menjelaskan kalau dalam gugatannya, Nisya Ahmad tidak mengajukan gugatan hak asuh anak dan harta gono gini. Ia hanya meminta agar permohonan cerainya dikabulkan.

"Enggak ada, enggak ada (hak asuh anak dan harta) cuma itu saja," jelas Taslimah.

Lebih lanjut menuturkan kalau sebelumnya Nisya dan Andika telah menjalani mediasi secara daring, namun karena persidangan tetap dilanjutkan maka mediasi dikatakan gagal.

"Karena ini (persidangan) ada, lanjut, berarti (mediasi) gagal," tegas Taslimah.

Saat ini sidang cerai Nisya dan Andika telah sampai pada agenda pembuktian di mana keduanya diwajibkan untuk hadir. "Misalnya saksi atau keterangan keluarga kan nanti ada konfirmasi kepada para pihak karena butuh atau diharuskan ada konfirmasi atau memerlukan konfirmasi maka para pihak yang bersangkutan atau prinsipalnya itu di diharapkan diwajibkan untuk hadir di muka persidangan," jelas Taslimah.

Nisya Ahmad dan Andika Rosadi menikah pada tahun 2009. Dalam pernikahannya ini, Nisya dan Andika dikaruniai tiga orang anak.