Bagikan:

YOGYAKARTA - Menjelang tahun ajaran baru banyak orang tua muslim yang ingin memasukan anak-anaknya ke Pesantren Sulamaniyah. Namun ada desas-desus yang beranggapan kalau biaya pesantren di sana mahal. Apa iya? Yuk kita cari tahu berapa sih biaya masuk pesantren Sulaimaniyah itu!

Profil Pesantren Sulaimaniyah

Pondok Pesantren Sulaimaniyah ialah lembaga pembelajaran yang dikelola oleh suatu Yayasan Sulaimaniyah. Yayasan tersebut berdiri semenjak tahun 2005 dengan tujuan memberikan dukungan pendidikan sekaligus infrastruktur terbaik kepada santri dan santriwati.

Pondok Sulaimaniyah yakni cabang dari International Fraternity Assosiation (IFA) suatu yayasan dari Turki. Lembaga pembelajaran Islam tradisional ini mempunyai ciri khasnya sendiri yang berbeda dari Ponpes pada umumnya. Beberapa perbedaannya terletak pada sistem pengajaran.

Sistem mengajar di Pesantren Sulaimaniyah memperoleh kontrol secara langsung dari pusat di Turki. Semacam aturan-aturan berbasis tasawuf, aktivitas belajar terintegrasi dengan bahasa Turki sampai budaya penuh pembelajaran juga diajarkan secara langsung kepada santri.

Alamat

Pondok pesantren Sulaimaniyah sudah membuka cabang yang tersebar di bermacam daerah, seperti Sleman, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Klaten, Sumenep, Medan, Palembang serta masih banyak lagi. Tetapi Ponpes ini mempunyai kantor pusat di mana terletak di Jakarta. Berikut yaitu alamat kantor pusat dari Pondok Pesantren Sulaimaniyah.

Alamat: Jl Cipinang Baru Raya Nomor 25 12, RT 12/ RW 2, Cipinang, Pulo Gadung, Jakarta Timur

Jam Operasional: 24 Jam

Biaya Masuk Pesantren Sulaimaniyah

Kalian siap jadi santri Sulaimaniyah? Tunggu dulu, saat sebelum memutuskan buat mendaftar di Pesantren ini, pastikan kalian telah mengenali berapa besar biaya masuknya.

Berikutnya, Buat calon santri yang masuk lewat jalur beasiswa, biaya daftar ulang sekitar Rp 9.000.000 dengan biaya per bulan Rp 900.000.

Sebaliknya buat pendaftaran non-beasiswa, total biaya daftar ulang dapat menggapai Rp 25.000.000 dengan biaya per bulan Rp 2.000.000.

Tetapi, jangan terlalu takut. Walaupun bayaran masuk ini dapat berganti sewaktu-waktu, tetapi pihak Pesantren Sulaimaniyah bakal memberikan rincian biaya secara perinci serta transparan buat tiap-tiap calon santri.

Jadi, kalian dapat merancang keuanganmu dengan lebih baik saat sebelum memutuskan buat mendaftar di Pesantren Sulaimaniyah. Siapkan dirimu dengan baik serta mudah-mudahan berhasil dalam proses pendaftaran!

Ketentuan Mendaftar Pesantren Sulaimaniyah

Berikutnya, Kalian bisa melaksanakan pendaftaran selaku santri baru di Pesantren Sulaimaniyah secara online lewat web resminya.

Pastikan terlebih dulu kalau Kalian sudah penuhi persyaratan serta ketentuan yang diberikan sebelum mendaftar.

Buat informasi tambahan, ada beberapa informasi penting mengenai bayaran administrasi dalam proses pendaftaran santri baru di Pesantren Sulaimaniyah.

Berikut merupakan prosedur ataupun tata cara pendaftaran santri baru di Pesantren Sulaimaniyah, baik buat putra ataupun putri:

Calon santri melaksanakan registrasi lewat web resmi Pesantren Sulaimaniyah di https://tahfidzsulaimaniyah.org/.

Setelah itu, petugas dari Pesantren Sulaimaniyah bakal menghubungi calon santri lewat no yang sudah terdaftar sebelumnya.

Calon santri bakal diminta buat menjajaki ujian-1 secara online sesuai petunjuk dari petugas.

Calon santri wajib menunggu pengumuman hasil tes pertama yang bakal diumumkan lewat situs resmi Pesantren Sulaimaniyah.

Calon santri yang dinyatakan lulus ujian-1 bisa datang ke asrama buat mengikuti ujian-2.

Sehabis itu, calon santri wajib menunggu pengumuman hasil ujian-2 yang bakal diumumkan lewat situs resmi Pesantren Sulaimaniyah.

Terakhir, calon santri yang dinyatakan lulus bisa menghubungi asrama yang bakal ditinggali buat melaksanakan daftar ulang dengan membayar biaya masuk Pesantren Sulaimaniyah sesuai dengan jenjang pendidikannya. Ingat, Jangan Sembarangan Pilih Pesantren

Jadi setelah mengetahui biaya masuk pesantren Sulaimaniyah, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!