Bagikan:

JAKARTA - Ria Ricis dan Teuku Ryan resmi bercerai pada 2 Mei 2024. Beberapa hari setelah dikabulkan Pengadilan, sebuah dokumen berisi putusan cerai keduanya beredar di internet.

Ricis mendapat hak asuh anaknya bersama Teuku Ryan, Moana dan Teuku Ryan diwajibkan membayar nafkah sebesar Rp10 juta setiap bulannya.

Ria Ricis menggugat cerai Teuku Ryan pada 30 Januari 2024, namun permasalahan antara keduanya sudah dimulai sejak Ricis mengandung anak pertama mereka.

Berikut 4 poin dari perkara cerai Ria Ricis dan Teuku Ryan:

Kaitan dengan Ibu Mertua

Rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan mulai menemui jalan buntu ketika suatu hari, ibu mertuanya tidak terima dengan minuman es dingin yang dibuat Ricis untuk buka puasa Ryan. Ricis sendiri membenarkan bahwa konflik mereka bermula dari rasa tersinggung dengan ibu mertuanya.

Tidak berhenti di situ, ibu Ryan juga sempat bertanya mengapa putranya harus bekerja di bulan puasa. Alih-alih menjelaskan, Ryan membela ibunya dan enggan berargumen dengan Ricis. Ketika mereka sedang bertengkar, Ryan selalu menyebut bahwa Ricis tidak dekat dengan keluarganya.

Teuku Ryan merespons bahwa ia sudah minta maaf tapi ia juga berpikir Ricis terlalu berlebihan karena permasalahan itu bisa diselesaikan.

Jarang Komunikasi hingga Transfer Uang

Dalam pernyataannya, Ricis selalu inisiatif untuk menyempatkan bicara dengan Ryan. Tapi sang suami justru bertanya kenapa harus mengobrol padahal setiap hari mereka bersama. Saking minimnya komunikasi, Ricis sampai minta bantuan kepada sepupu Ryan agar bisa mengobrol.

Satu waktu, Ricis dan Ryan tidak berkomunikasi hingga seminggu sampai Ryan mengaku tidak punya uang. Ricis kemudian mengirimkan Rp500 juta dengan dalih uang dari brand dan Ryan langsung berkomunikasi dengan Ricis.

Tidak Buktikan Omongan

Sejak gugatan cerai diajukan, Teuku Ryan selalu menegaskan ingin memperjuangkan rumah tangganya dengan Ria Ricis. Akan tetapi, Ricis tidak melihat usaha yang dilakukan Ryan. Bahkan Ryan menyebut Ricis dengan sombong, eksploitasi anak dan sebagainya.

Ricis juga mengungkap ia sudah tidak mendapatkan nafkah batin sejak memasuki kehamilan trimester dua. Dokter menyebut Ricis tidak bisa lahiran normal dikarenakan kurangnya hubungan suami istri. Ryan juga mengaku stres bekerja sehingga tidak bisa memenuhi nafkah batin Ricis.

Ryan meyebut ia masih memberikan nafkah batin kepada Ricis namun ia merasa sering menerima penolakan dari Ria Ricis.

Pergi dari Rumah

Puncak dari konflik mereka adalah ketika Ryan pergi dari rumah pada 30 November 2023 hingga saat ini. Pada 25 November 2023, barang-barang Ryan sudah dikemas ke rumah lain. Ketika pulang dari syuting film, Ricis mendapati barang-barang Ryan tidak ada di rumah.

Setelah itu komunikasi di antara mereka semakin runyam dan Ria Ricis memutuskan untuk mengakhiri pernikahan itu dengan menggugat cerai Ryan.