Bagikan:

JAKARTA - Benedict Cumberbatch berperan sebagai ayah dalam serial terbarunya, Eric. Serial limited ini memiliki latar cerita tahun 1980 di New York yang diproduseri oleh Cumberbatch sendiri.

Eric menceritakan orang tua yang mencari anaknya yang hilang. Vincent (Benedict Cumberbatch) dan Cassie (Gaby Hoffmann) mencari anak mereka, Edgar (Ivan Morris Howe).

Demi mencari Edgar, Vincent kembali ke pekerjaannya sebagai dalang acara boneka di televisi untuk menemukan anaknya. Di saat polisi masih mencari anaknya, Vincent menemukan salah satu gambar buatan Edgar yaitu gambar Eric, boneka monster dari acara boneka yang dipandu Vincent.

Vincent memutuskan untuk menghidupkan Eric agar menarik perhatian Edgar dan bisa kembali ke rumah.

Dalam trailer perdana yang dirilis, Vincent membujuk Cassie agar ia diperbolehkan kembali bekerja sebagai dalang acara boneka.

“Jika kita bisa membawa Eric ke acara itu, Edgar akan melihatnya dan mengetahui seberapa besar kita ingin dia pulang ke rumah,” kata Vincent.

“Kamu gila,” jawab Cassie.

Vincent semakin merasa tekanan yang membuat sifatnya berubah dan mengasingkan keluarga, rekan kerja, dan detektif yang membantunya. Sebuah khayalan akan datang dan menjadi satu-satunya upaya untuk membawa pulang anaknya.

Selain Cumberbatch, serial ini turut dibintangi McKinley Belcher III, Dan Fogler, Clarke Peters, dan masih banyak lainnya. Serial ini juga dikerjakan Abi Morgan yang pernah menggarap Chernobyl dan The Iron Lady.

Serial ini diarahkan oleh Lucy Forbes sebanyak enam episode.

Ketertarikan Benedict Cumberbatch untuk bergabung dengan serial ini juga didasari dengan isu sosial yang terjadi di tengah masyarakat.

“Melihat rumah tangga, pernikahan, kesehatan mental, pandemi AIDS, tapi krisis homopobia, rasisme di institusi. Ada banyak hal yang terjadi dan sesuai dengan pemikiran,” kata Benedict Cumberbatch mengutip THR.

Serial Eric akan rilis di Netflix pada 30 Mei mendatang.