Ada Ryu Jun Yeol hingga Wi Ha Joon, Daftar 9 Drama Korea Terbaru Tayang Mei 2024
Poster The Midnight Romance in Hagwon (tvN)

Bagikan:

JAKARTA - Bulan kelima di tahun 2024 akan diramaikan dengan sejumlah tontonan baru yang menjadi rekomendasi. Genre romansa mendominasi sederet daftar drama Korea terbaru di bulan ini.

Sejumlah aktor seperti Go Kyung Pyo, Jang Ki Yong, Wi Ha Joon, hingga Ryu Jun Yeol akan hadir dengan proyek terbaru mereka. Mulai dari cerita romansa hingga permainan misterius yang diadaptasi dari webtoon populer.

Berikut 9 drama Korea terbaru yang akan tayang mulai Mei 2024:

Frankly Speaking

Drama Frankly Speaking menceritakan Song Ki Baek (Go Kyung Pyo), seorang pria lajang 33 tahun yang bekerja di stasiun penyiaran. Dia dianggap sebagai orang yang ideal karena bersikap baik. Suatu hari, Ki Baek mengalami insiden yang mengubah dirinya menjadi orang yang selalu berbicara tanpa berpikir.

Di sisi lain ada On Woo Joo (Kang Han Na), penulis variety show televisi yang tertarik dengan tingkah Song Ki Baek. On Woo Joo bertekad untuk mengajak Ki Baek bergabung dengan acaranya. Frankly Speaking tayang mulai 1 Mei dan bisa disaksikan di Netflix.

The Atypical Family

Proyek ini merupakan drama perdana Jang Ki Yong setelah menyelesaikan wajib militer. The Atypical Family mengisahkan Bok Gwi Joo (Jang Ki Yong) dan keluarganya yang lahir dengan kemampuan super. Bok Gwi Joo punya kemampuan untuk pergi ke masa lalu, namun dia tidak bisa mengubahnya dan ini membuatnya depresi. Perlahan, kemampuan Gwi Joo menghilang.

Keluarganya juga mulai kehilangan kekuatan mereka karena mengalami sejumlah masalah hingga satu hari Do Da Hae (Chun Woo Hee) terlibat dengan keluarga Bok Gwi Joo. Ia mulai tinggal dengan keluarga Bok Gwi Joo dan membuat perubahan. The Atypical Family tayang mulai 4 Mei dan bisa disaksikan di Netflix.

The Brave Yong Su Jeong

Yong Su Jeong (Uhm Hyun Kyung) adalah seorang host acara belanja yang terkenal. Dia punya banyak penggemar dari berbagai kalangan umur. Tapi hal itu berbeda di dunia nyata ketika Su Jeong tidak bisa mengutarakan perasaan kepada orang yang ia sukai, Joo Woo Jin (Kwon Hwa Woon).

Di sisi lain, Yeo Ui Joo (Seo Jun Young) adalah seorang pria bekerja keras yang baru mengetahui dirinya adalah cucu dari Masung Group. Ia terlibat dengan Yong Su Jeong dan Joo Woo Jin. Drama ini tayang mulai 6 Mei.

The Midnight Romance in Hagwon

Seo Hye Jin (Jung Ryeo Won) bekerja di les Daechi selama 14 tahun. Belakangan, ia mulai mempertimbangkan dunia dan kariernya hingga ia bertemu dengan Lee Joon Ho (Wi Ha Joon), mantan muridnya yang kini bekerja dari perusahaan besar.

Lee Joon Ho yang lulus dari universitas termuka, masuk ke perusahaan besar namun keluar demi menjadi pengajar seperti Seo Hye Jin. The Midnight Romance in Hagwon tayang mulai 11 Mei mendatang.

Crash

Cha Yeon Ho (Lee Min Ki) dipindahkan ke tim kejahatan lalu lintas (TCI) di Kepolisian. Ia memiliki kemampuan untuk menganalisa waktu kejadian namun tidak bisa mengendarai mobil. Dalam TCI, ia dibantu oleh Min So Hee (Kwak Sun Young) yang mengerjakan kasus dengan ketegasannya.

Kemudian ada Jung Chae Man (Heo Sung Tae), Woo Dong Ki (Lee Ho Cheol), Eo Hyun Kyung (Moon Hee), yang akan membantu Cha Yeon Ho menyelesaikan beragam kasus. Drama Crash akan tayang mulai 13 Mei di Disney Plus.

Dare to Love Me

Dare to Love Me menceritakan Kim Hong Do (Lee Yoo Young), seorang lajang yang bekerja sebagai pekerja kontrak. Dia berusaha mengerjakan tugas dengan tersenyum meski mimpinya adalah bekerja untuk brand mewah. Shin Yoon Bok (Kim Myung Soo) adalah calon pewaris yang penuh dengan semangat di Sungsan.

Shin Yoon Bok ingin menjadi penulis webtoon dan memilih kabur ke Seoul. Di sana ia bertemu dengan Kim Hong Do. Dare to Love Me tayang mulai 13 Mei.

The 8 Show

Drama yang diadaptasi dari webtoon ini menceritakan 8 orang yang diundang untuk bermain Money Game. Mereka diharuskan menetap di studio yang besar dan bertahan selama 100 hari untuk memenangkan 44,8 miliar secara adil tapi biaya hidup mereka 1000 kali lebih mahal dari biasanya.

The 8 Show dibintangi Ryu Jun Yeol, Chun Woo Hee, Park Jeong Min, Lee Yul Eum, Park Hae Joon, Lee Joo Young, Moon Jeong Hee, dan Bae Sung Woo. The 8 Show akan rilis pada 17 Mei di Netflix.

Bitter Sweet Hell

No Young Won (Kim Hee Seon), seorang selebrita yang juga bekerja sebagai konsultan. Menikah dengan Jae Jin (Kim Nam Hee), kehidupan Young Kwon seakan sempurna hingga ia terungkap memiliki konflik dengan mertuanya, Hong Sa Gang (Lee Hye Young).

No Young Won terlibat dengan keluarganya dan membuatnya keluarganya dalam bahaya. No Young Won dan mertuanya bekerja sama untuk menjaga keluarga mereka. Bitter Sweet Hell tayang mulai 24 Mei sebanyak 12 episode.

Connection

Jang Jae Kyeong (Ji Sung) adalah detektif pintar di Kepolisian Ahyeon. Untuk menghindari kehancuran karier, ia menjaga jarak dari teman, para kolega, bahkan keluarga untuk beberapa saat. Sebuah krisis menghampiri dirinya hingga ia terlibat dalam kasus narkoba.

Oh Yoon Jin (Jeon Mi Do), seorang wartawan yang dipecat tidak adil. Ia memutuskan tetap menyelesaikan kasus di Ahyeon dan terlibat dengan Jang Jae Kyeong. Drama Connection akan tayang mulai 24 Mei.