Profil Sandra Dewi: Artis Sekaligus Istri Harvey Moeis, Tersangka Korupsi Tata Niaga Timah
Sandra Dewi - Harvey Moeis (Instagram @sandradewi88)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari pasangan Sandra Dewi dan Harvey Moeis. Sang suami ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi tata niaga timah. Kabar ini membuat publik terkejut lantaran selama ini Harvey dan Sandra jauh dari kabar negatif.

Sejak kabar ini beredar, Sandra Dewi memilih bungkam. Ia menutup kolom komentar Instagram-nya sesaat setelah kabar ini terungkap.

Berikut profil Sandra Dewi:

Sandra Dewi adalah aktris kelahiran 8 Agustus 1983 dan tumbuh di Pangkalpinang. Anak sulung dari tiga bersaudara ini kemudian pindah ke Jakarta pada tahun 2001 untuk melanjutkan pendidikan kuliah.

Ia mengikuti sejumlah kompetisi model dimulai dari Miss Enchanteur 2002 dan memenangkan Duta Pariwisata Jakarta Barat. Empat tahun kemudian, Sandra Dewi juga mengikuti kompetisi Cosmopolitan 2005 dan memenangkan kompetisi tersebut.

Dalam industri akting, Sandra Dewi berakting pertama kali dalam film Quickie Express setelah bertemu dengan Nia Dinata. Ia juga ikut lolos casting dan film itu menjadi sukses hingga namanya mulai diperhitungkan di hadapan publik.

Sandra Dewi mulai membintangi sejumlah sinetron dan menjadi posisi pemeran utama. Sejumlah sinetron itu adalah Cinta Indah, Langit dan Bumi, dan Cahaya Cinta.

Ia juga sempat menjadi presenter untuk acara musik Derings bersama Desta. Tidak hanya itu, Sandra Dewi juga laris manis menjadi bintang iklan sejak tahun 2008.

Aktif berkarier di industri hiburan tidak membuat nama Sandra Dewi jauh dari sorotan kehidupan pribadi. Namanya terungkap pernah menjalin hubungan dengan Reino Barack sebelum putus dan Reino berpacaran dengan Luna Maya.

Sandra Dewi kemudian mengejutkan publik setelah ia mengumumkan pernikahan dengan Harvey Moeis. Keduanya ternyata sudah menjalin hubungan selama 3 tahun dan meresmikan pernikahan mereka di Gereja Katedral, Jakarta.

Resepsi pernikahan mereka juga digelar di Disneyland Tokyo pada 14 November 2016. Pernikahan mereka dikaruniai dua orang anak laki-laki.

Rumah tangga Sandra Dewi dan Harvey Moeis jauh dari kabar negatif. Kehidupan mereka yang mewah terpampang jelas di media sosial.

Suasana itu berubah setelah Harvey Moeis dinyatakan sebagai tersangka dari kasus korupsi tata niaga timah. Perusahaan yang dimilik Harvey, PT Multi Harapan Utama bergerak pada bisnis batu bara dan Harvey tercatat sebagai Presiden Komisaris.

Harvey Moeis disebut terlibat dalam kegiatan pertambangan liar yang dilakukan pada tahun 2015 hingga 2022.