Gagal <i>Box Office</i>, Sydney Sweeney Bersyukur Bintangi Film </i>Madame Web</i>
Sydney Sweeney (Instagram @sydneysweeney)

Bagikan:

JAKARTA - Film Madame Web menjadi salah satu film superhero yang gagal bermuara di box office. Terlepas dari itu, ternyata keputusan bermain dalam film ini juga bisa dianggap sebagai langkah bisnis, setidaknya itu yang dirasakan Sydney Sweeney.

Menurut Sweeney, bergabung dalam Madame Web menjadi keputusan bisnis karena ia bisa bekerja sama dengan Sony Pictures.

“Bagi saya, film ini seperti blokade, mengizinkan saya untuk membangun hubungan dengan Sony,” kata Sydney Sweeney mengutip GQ.

“Tanpa membintangi Madame Web, saya tidak mungkin punya hubungan dengan para pembuat keputusan di sana. Semuanya dalam karier saya bukan hanya untuk cerita itu, tapi sebagai keputusan bisnis yang strategis,” lanjutnya.

Sebelum Madame Web, Sydney Sweeney lebih dahulu membintangi Anyone But You yang didistribusi Sony. Film romansa itu mendapat respons baik dan menuai pencapaian box office yang tidak disangka.

“Karena saya membintangi (Madame Web), saya bisa menjual Anyone but You, saya mendapat proyek Barbarella,” katanya.

Sydney Sweeney juga tidak bisa menahan respons publik ketika filmnya tidak laku di pasaran. Namun yang ia tahu pasti, ia menjalani proses syuting dengan baik.

“Saya hanya direkrut sebagai aktor dan bahagia membawa karakter itu ke dalam dunia nyata. Tidak ada yang saya bisa kontrol terutama karena saya bukan produser,” kata Sweeney.

“Kalian mendaftar untuk apapun yang terjadi dan ikut menyetirnya… ada formula berbeda ketika membuat film seperti itu, berbeda dari yang saya biasa buat,” lanjutnya.

Madame Web yang digadang-gadang perilisannya belum mendapat 100 juta dolar AS hingga saat ini sementara Anyone but You, film romansa yang dirilis pada akhir Desember lalu mendapat 214 juta dolar AS untuk penayangan secara global.