Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Jung Joon Young bebas dari penjara setelah menjalani masa tahanan selama lima tahun. The Korea Herald melaporkan penyanyi K-pop ini keluar dari penjara Mokpo, Jeolla pada hari ini, Selasa, 19 Maret.

Jung Joon Young keluar pada pukul 05.05 waktu Korea Selatan. Ia menggunakan masker dan topi hitam yang menutupi seluruh wajahnya.

Ia juga mengenakan kacamata hitam dan berjalan cepat serta tidak berbicara dengan para wartawan yang menunggu di luar penjara.

Belum diketahui apakah Jung Joon Young akan kembali ke industri hiburan setelah kasus ini berakhir.

Kontestan Superstar K itu dipenjara setelah terbukti bersalah atas merekam video seksual dan mengedarkan video secara diam-diam dengan 10 wanita. Kabar itu muncul setelah polisi melakukan pemeriksaan kepada Seungri terkait layanan prostitusi.

Jung Joon Young mengaku ia merekam beberapa wanita tanpa seizin mereka dan membagikan di grup pesan bersama beberapa figur publik Korea Selatan yaitu Seungri, Eddy Kim, Choi Jung Hoon, Roy Kim.

Ia dan sejumlah rekannya diklaim memperkosa seorang wanita yang mabuk pada tahun 2016. Jung Joon Young awalnya dituntut enam tahun penjara hingga menjadi lima tahun penjara setelah mengaku bersalah.

Ia juga diwajibkan mengikuti rehabilitasi selama 80 jam terkait kekerasan seksual dan pekerjaan mereka akan dibatasi yang berkaitan dengan remaja dan anak-anak.

Jung Joon Young yang divonis pada tahun 2019 juga menyatakan akan mundur dari industri hiburan Korea Selatan. Hal ini bersamaan dengan akun media sosialnya dihapus oleh pihak Instagram sesuai aturan mereka.