Deretan 11 Drama Korea Terbaru Desember 2021
Jung Hae In - Jisoo (JTBC)

Bagikan:

JAKARTA - Tidak terasa akhir tahun 2021 sudah di depan mata. Berbagai pilihan drama Korea akan hadir untuk para penggemar dan melengkapi momen liburan.

Di bulan Desember, ada banyak judul drama yang dinantikan penonton. Debut Jisoo BLACKPINK di dunia akting bisa disaksikan lewat Snowdrop begitu juga dengan aksi Wi Ha Joon setelah sukses dengan Squid Game.

Jangan lupakan adu peran Bae Doo Na dan Gong Yoo untuk serial The Silent Sea yang akan hadir eksklusif di Netflix. VOI merangkum daftar lengkap drama Korea terbaru untuk bulan Desember 2021. Simak di sini!

Our Beloved Summer

Choi Woong (Choi Woo Shik) dan Gook Yeon Soo (Kim Da Mi) mengakhiri hubungan mereka 10 tahun lalu. Ternyata dokumenter yang mereka buat saat SMA menjadi populer sehingga mereka dipertemukan lagi.

Yeon Soo pun membutuhkan bantuan Choi Woong untuk pekerjaannya. Apakah mereka akan jatuh cinta lagi? Drama ini akan tayang mulai 6 Desember di Netflix.

Artificial City

Yoon Jae Hee (Soo Ae) adalah menantu dari keluarga chaebol yang mengelola Sungjin Group. Jae Hee pernah berkencan dengan seseorang namun rela putus demi menikahi Jung Joon Hyeok (Kim Kang Woo)

Dia ingin suaminya, Jung Joon Hyeok menjadi presiden Korea Selatan. Yoon Jae Hee rela melawan mertuanya. Drama ini tayang mulai 8 Desember.

A DeadbEAT’s Meal

Jae Ho (Ha Seok Jin) kesulitan mencari pekerjaan tetap dan masih menjalani part time. Soo Jung (Lim Hyun Ju) mengakhiri hubungan dengan Jae Ho selama tujuh tahun. Dengan segala kesulitan, Jae Ho hanya pusing memikirkan makanan yang harus ia makan.

Di sisi lain ada Woon Ho (Go Won Hee), karyawan yang memilih resign karena terlalu banyak bekerja. Ia menjalani hidup sebagai pengangguran dengan prinsip tetap makan makanan enak. A DeadbEAT’s Meal yang merupakan adaptasi webtoon akan rilis mulai 10 Desember.

Taejong Yi Bang-Won

Bagi Anda yang suka dengan genre sageuk, maka drama Taejong Yi Bang-Won bisa menjadi pilihan. Drama 36 episode ini mengisahkan sejarah Taejong Yi Bang-Won yang memimpin di tahun 1367 sampai 1422). Karakter Taejong diperankan Joo Sang Woo dan tayang mulai 11 Desember.

Uncle

Diadaptasi dari serial Inggris, Uncle mengisahkan Joon Hyeok (Oh Jung Se), seorang musisi yang tidak populer. Suatu hari, ia didatangi keponakannya dan mereka mulai hidup bersama.

Joon Hyeok sudah memutus hubungan dengan saudara kandungnya, Joon Hee (Jeon Hye Jin). Joon Hee hidup di sebuah apartemen kecil dan berusaha agar hak asuh anak jatuh ke tangannya. Drama ini tayang mulai 11 Desember di TV Chosun.

Bad and Crazy

Soo Yeol (Lee Dong Wook) adalah polisi yang bekerja untuk departemen Mooui Police. Dia adalah sosok yang ambisius dan selalu berjuang untuk sukses. Kehidupannya berubah setelah sosok K (Wi Ha Joon) datang mengganggunya. K adalah pria yang benar namun juga gila. Bad and Crazy bisa Anda saksikan di iQiyi mulai 17 Desember.

Bulgasal: Immortal Souls

Dan Hwal (Lee Jin Wook) adalah bulgasal, sosok manusia abadi yang tinggal selama 600 tahun. Dia berniat untuk menjalankan misi namun hal itu malah membuatnya berubah.

Ia bertemu dengan Min Sang Woon (Kwon Na Ra), manusia hasil reinkarnasi yang hidup menyembunyikan diri untuk balas dendam. Bulgasal: Immortal Souls akan tayang di tvN dan Netflix mulai 18 Desember.

Snowdrop

Belatar tahun 1987, Im Soo Ho (Jung Hae In) datang ke asrama wanita dalam keadaan terluka. Eun Young Ro (Jisoo BLACKPINK) yang melihat Soo Ho mulai merawatnya sampai pulih.

Young Ro adalah mahasiswi di asrama Hosoo's Women University. Dia bertemu dengan Soo Ho untuk pertama kali dan mulai jatuh cinta. Kisah cinta mereka bisa disaksikan lewat Snowdrop yang tayang di Disney+ dan Hotstar mulai 18 Desember.

Moonshine

Nam Young (Yoo Seung Ho) ditugaskan untuk melarang tersedianya alkohol di jaman Joseon. Dia ingin menjadi orang sukses sehingga ia berangkat untuk bekerja ke Hanyang. Nam Young bertemu dengan Kang Ro Seo (Hyeri), orang miskin yang bekerja demi uang. Moonshine akan tayang mulai 20 Desember di KBS2 dan VIU.

One and Only

Pyo In Sook (Ahn Eun Jin) hidup tanpa orang tua dan bekerja di bathhouse. Suatu hari, ia didiagnosa tidak punya waktu panjang untuk hidup. Pyo In Sook bertemu dua pasien lainnya: So Yeon (Gang Ye Won) dan Mi Do (Joy). Mereka berjuang sebelum waktunya habis.

Woo Cheon (Kim Kyung Nam) terlibat dalam kasus pembunuhan. Bekerja di kantor privat, dia tidak takut apapun dalam hidup sampai dia bertemu dengan Pyo In Sook. One and Only akan tayang mulai 20 Desember.

The Silent Sea

The Silent Sea menceritakan dunia di tahun 2075. Di bawah pimpinan Han Yun Jae (Gong Yoo), para anggota mengemban misi untuk pergi ke area pusat bulan. Drama ini akan rilis pada 24 Desember di Netflix.

Bae Doona akan berperan sebagai Song Jian, seorang ahli astrobiologi. Begitu juga insinyur Ryu Taesuk (Lee Joon), dokter Hong Gayoung (Kim Sun-young), kepala keamanan Gong Soohyuk (Lee Mu-saeng), dan pilot Kim Sun (Lee Sung-wook).

The Silent Sea merupakan adaptasi cerita pendek yang dibuat oleh Choi Hang Yong. Kemudian, Hang Yong mengembangkan naskah menjadi sebuah drama Korea dan diproduseri aktor Jung Woo Sung.