Bagikan:

JAKARTA - Taeyong akan berangkat menjalankan kewajibannya sebagai warga Korea. Melalui pernyataan terbaru, agensi mengumumkan rapper itu akan memulai tugas pada 15 April mendatang.

“Halo, ini SM Entertainment. Taeyong NCT akan wajib militer di Angkatan Laut sebagai tentara aktif pada 15 April,” kata SM Entertainment.

Agensi menjelaskan tidak ada acara resmi di kamp pelatihan dasar dan Taeyong akan berangkat secara privat. Mereka berharap penggemar tidak mendatangi tempat pelatihan.

“Tidak ada acara pada hari dia masuk ke kamp pelatihan, kami meminta pemahaman kalian karena wajib militernya akan dilakukan secara tertutup untuk menghindari insiden keamanan karena kerusuhan di tempat,” kata agensi lagi.

“Tolong berikan dukungan dan cinta hingga Taeyong memenuhi tugas wajib militernya dan kembali dalam kondisi yang baik. Terima kasih,” tutup agensi.

Bukan member tertua, tapi Taeyong menjadi member pertama di NCT yang melakukan wajib militer. Di samping itu, Taeil, member tertua di NCT juga dilaporkan akan bertugas pada tahun ini. Saat ini Taeil sedang menjalani masa vakum terkait kondisi kesehatannya usai mengalami tabrakan.

Taeyong yang lahir pada tahun 1995 merupakan leader di NCT. Debut tahun 2016, ia aktif menjadi leader dan rapper untuk grup NCT.

Tahun ini ia merilis album mini keduanya, TAP dan menggelar konser tunggal TY TRACK pada Februari lalu di Seoul.