Akhirnya <i>Box Office</i> Film Indonesia Bergerak Naik, Tembus 250 Ribu Penonton
Film Indonesia (Foto: IG @film_indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Sejak pandemi, film Indonesia seolah mati suri. Buka tutup bioskop membuat penonton box office turun drastis. Padahal pada tahun 2018, film Indonesia sedang mencapai puncak penonton dengan jutaan penonton pada satu judul film box office.

Tercatat, pencapaian tertinggi jumlah penonton film di masa pandemi adalah penonton film Asih 2. Film produksi MD Pictures ini meraup 316.363 penonton saja usai dirilis 24 Desember 2020.

Setelah penutupan bioskop karena PPKM berjilid-jilid, akhirnya film Indonesia bangkit. Mendapat angin segar dengan diperbolehkannya anak berusia di bawah 12 tahun menonton di bioskop, pada Senin, 1 November 2021 film NUSSA berhasil membawa lebih dari 250.000 penonton kembali ke bioskop.

Selain itu, film yang digarap oleh Visinema dan The Little Giantz ini juga sukses mendapatkan nominasi piala citra untuk Film Animasi Panjang Terbaik dan 3 nominasi AMI Awards untuk soundtrack-nya. Menyambut kabar baik ini, produser film NUSSA, Anggia Kharima mengatakan bahwa ia bersyukur melihat film yang dikerjakannya bersama tim produksi selama hampir 3 tahun ini diterima dan mendapat respon positif dari masyarakat.

“Saya bersyukur dan mengucapkan terima kasih sebanyak- banyaknya atas apresiasi serta respon positif yang diberikan keluarga Indonesia. Pencapaian ini bukan hal yang mudah diraih, mengingat proses panjang pembuatan film NUSSA selama 3 tahun dengan berbagai tantangannya selama pandemi,” ungkap Anggia saat dihubungi Selasa, 3 November.