Bagikan:

JAKARTA - Film Madame Web dari Sony menjadi salah satu film komik yang mengalami kerugian. Tiga pekan setelah dirilis, film ini hanya memperoleh 40 juta dolar AS secara domestik dan kurang dari 100 juta dolar AS secara global.

Dakota Johnson sebagai pemeran utama ternyata tidak terkejut dengan pencapaian itu. Dalam wawancara terbarunya, Johnson mengakui sangat sulit dalam membuat film superhero.

“Sayangnya, saya tidak terkejut bahwa hal ini menjadi seperti ini,” kata Dakota Johnson melansir Bustle.

“Sangat sulit membuat film seperti ini, dan dalam film-film besar yang dibuat – dan itu bahkan mulai terjadi pada film-film kecil, itulah yang benar-benar membuat saya takut – keputusan dibuat oleh komite, dan seni tidak berjalan dengan baik. kalau dibuat oleh komite,” jawab Johnson.

Lebih lanjut, Dakota Johnson mengungkap dalam membuat sebuah karya seni berdasarkan angka dan algoritma. Di balik itu, kekasih Chris Martin itu justru menganggap penonton mulai cerdas.

“Perasaan saya sejak lama adalah bahwa penonton sangatlah cerdas, dan para eksekutif mulai percaya bahwa mereka tidak cerdas. Penonton akan selalu bisa mengendus omong kosong. Sekalipun film mulai dibuat dengan AI, manusia tidak akan mau menontonnya,” kata Dakota Johnson.

“Tapi itu sebuah pengalaman bagi saya untuk membuat film seperti itu. Saya belum pernah melakukannya. Saya mungkin tidak akan melakukannya lagi karena saya tidak masuk akal dalam dunia itu, dan saya tahu itu sekarang,” katanya.

Ia menyebut ada adaptasi berbeda yang ia rasakan ketika syuting Madame Web. Terlepas dari itu, Dakota Johnson menganggap bergabung dengan produksi adalah bagian dari proses pembelajaran.

Dakota Johnson berperan sebagai Cassandra Webb, seorang paramedis yang memiliki kemampuan untuk melihat masa depan setelah nyaris menghadapi kematian. Kemudian, ia dipertemukan dengan tiga anak muda yang dikejar oleh seseorang.