Mualaf Bukan karena Cut Meyriska, Roger Danuarta Merasa Damai Setelah Memeluk Islam
Roger Danuarta (Foto: IG @rogerojey)

Bagikan:

JAKARTA - Roger Danuarta memutuskan untuk pindah keyakinan pada 29 Oktober 2018. Kabar Roger menjadi mualaf bermula dari video yang beredar di media sosial. Dalam video tersebut, ia terlihat mengucapkan dua kalimat syahadat.

Sempat beredar kabar Roger Danuarta pindah agama karena Cut Meyriska karena saat itu mereka sedang merencanakan pernikahan. Tapi kabar tersebut dibantah oleh Roger. Cut Meyriska sendiri mengaku tidak mengetahui Roger Danuarta akan menjadi mualaf. Sehingga ia langsung berprasangka buruk akan dipermainkan.

"Karena tiba-tiba banget. Dia lagi syuting aku sama temanku ke Singapura waktu itu. Nggak ada kabar ya sudah lagi di Singapura main aja lah ya, hehe. Lebih cepat gitu kan move on nya. Kirain mau pisah, ya sudah oke main aja terus. Ternyata dia mau itu (masuk Islam) lagi berpikir mungkin ya," ungkap Cut Meyriska di kanal YouTube Ussy Andhika Official diunggah Selasa, 23 Februari. 

Rupanya, Roger memutuskan mualaf tanpa memberi tahu Cut Meyriska. Dia memilih menghindari komunikasi untuk memantapkan hatinya. 

"Kemarin sempat nggak komunikasi karena memang ya benar-benar yakinin diri sendiri, apa ini yang gue mau? Apakah ini yang gue cari? Ya ibaratnya meyakinkan diri sendiri lah cari tahu gitu kan. Akhirnya gue yakin memang ini yang gue mau," timpal Roger Danuarta.

Roger Danuarta mengaku sempat meminta izin kepada keluarga intinya sebelum mualaf. "Gue tanya juga sama nyokap, sama saudara-saudara, gue tanya. Dan mereka semua, 'ya terserah lo' karena agama kan urusan pribadi sama Tuhan. Cuma dari nyokap bilang, 'kalau benar memang pengin pindah (agama) jalaninya yang benar'. Belajar baca Alquran, terus juga salat yang benar, ya gitu," sambungnya.

Alasan Mualaf

Andhika Pratama mempertanyakan alasan Roger Danuarta pindah keyakinan. "Triggernya apa waktu itu? Ketika lo ngerasa kosong?," tanya Andhika Pratama lagi.

"Iya kayaknya sih, bisa dibilang sih kayak gitu kali ya," ujar Roger Danuarta.

Setelah mualaf, Roger mengaku lebih damai. "Yang pasti ngerasa ya mungkin buat gue jadi baik kali ya. Sebenarnya sih apapun, kayak agama gue yang sebelumnya atau yang sekarang," jawab Roger Danuarta.

"Cara gue memandang agama sekarang ya gue benar-benar yakin kalau memang itu urusan pribadi gue sama Tuhan. Terus juga yang gue rasain ya bisa membuat gue bisa lebih baik lagi sih," ujar Roger Danuarta.