Tak Lancar Mengaji, Adhisty Zara Belajar Baca Alquran Saat Berperan Sebagai Santriwati
Pemain Film Munkar (Virgilery/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Artis Adhisty Zara dipercaya untuk bermain dalam film horor garapan rumah produksi MD Pictures berjudul Munkar. Dalam film ini, Zara bermain sebagai Ranum yang merupakan sosok anak cerdas dan hafizah.

Dalam acara Gala Premiere, Safira Ratu Sofya yang menjadi lawan main Zara mengungkapkan pengalaman menarik ketika proses syuting. Salah satu momen menarik adalah ketika ia dan Zara dituntut untuk berhijab dan jago mengaji.

"Salah satu yang menarik ya itu (ngaji dan pakai hijab) karena kita banyak ngajinya juga, lafalnya harus benar. Aku dulu kebetulan pesantren di Aceh jadi alhamdulillah lumayan bisa," ungkap Safira Ratu Sofya di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 29 Januari.

Berbeda dengan Ratu yang pernah menjadi murid pesantren, Zara mengakui kalau ia tidak terlalu lancar mengaji, namun perannya mengharuskan ia untuk lancar serta bersuara merdu.

"Aku memang nggak terlalu lancar, udah gitu dapat peran Ranum yang seorang hafizah jadi harus merdu," papar Zara.

Oleh karena itu, ia menuturkan kalau ia meminta kepada Ratu untuk mengajarkannya mengaji. Selain itu, Zara mengakui ia jadi bisa mengaji karena film ini.

"Aku belajarnya sama Ratu diajarin. Aku bisa karena film ini dan hafal beberapa ayat karena film ini," tutur Adhisty Zara.

Ratu menimpali kalau ia dan Zara baru belajar mengaji di lokasi syuting. Hal ini yang akhirnya mereka jadikan untuk membangun chemistry satu sama lain.

"Di set tuh Zara masih belajar yaa masih baca, kita belajar on set, kan kita ada scene yang bacaan dan tajwidnya barengan jdi kita bener-bener belajar banget. Kita boundingnya ngaji yaa kita," pungkas Ratu.