Ganggu Syuting Ikatan Cinta, Ibu Amanda Manopo Ultimatum Pengancam Anaknya
Amanda Manopo (IG @amandamanopo)

Bagikan:

JAKARTA - Ibunda Amanda Manopo, Henny Manopo bersama manajer Rico Ricardo dan Pengacara Razman Arif Nasution memberikan klarifikasi usai Amanda Manopo mengunggah Insta Story yang menyebut dia dapat ancaman. Ancaman tersebut membuat psikis dan hati Amanda menjadi sakit. 

Manajer Amanda, Rico, mengatakan ancaman tersebut membuat Amanda tidak nyaman selama syuting. "Ancaman itu membuat anak kita jadi ketakutan, trauma. Dia kan bekerja," ujar Henny ditemui di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 22 Februari.

Amanda telah meluapkan rasa kecewanya melalui instagram, namun dia tak ingin ribet dengan urusan hukum. "Kalau dia gak suka, nggak mau (lapor). ya sudahlah legowo. tapi kan saya ibunya, pasti ada rasa kuatir," katanya.

Sebagai public figur, Henny yakin ada risiko pro dan kontra yang harus dihadapi Amanda. Apalagi sinetron yang dimainkan oleh Amanda sedang populer saat ini. 

"Kita nggak bisa paksain untuk semua orang suka. Kalau yang kontra yang bijaklah jangan sampai bikin anak kita ketakutan. Dia kan bekerja," tegas Henny. 

Meskipun Amanda tak mau membawa masalah tersebut ke ranah hukum, Henny Manopo bersiap-siap dengan meminta dukungan pengacara. Alasannya, keluarga besar Manopo tidak terima. 

"Pada prinsipnya kita nggak pengin bawa ke ranah hukum, tapi karena di belakang Amanda itu ada nama keluarga besar Manopo. Mereka pasti melihat dan membaca semua komentar di Instagram, karena itu harus klarifikasi. Saya berharap ke depan nggak ada lagi ancaman yang menyudutkan dia. Sebagai orangtua saya mau anak saya baik," tegasnya. 

Pengacara Razman Arif Nasution mengaku siap menangani persoalan tersebut jika keluarga berniat membawa ke ranah hukum. Bukti tangkapan layar ancaman terhadap Amanda Manopo sudah diamankan. 

Razman menyebut ibunda Amanda sangat ketakutan, sehingga mencari bantuan agar putrinya mendapatkan perlindungan hukum. "Di sini ada postingan, yang menulis, 'gua pengin gue bunuh si Atun tapi takut dipenjara ah' gitu. Banyak sekali komentar yang menyuarakan juga," ucapnya.

"Intinya, kami tidak lagi mentolerasi kalimat-kalimat yang bernada ancaman, fitnah, dll. Kalau itu lanjut kami akan ambil langkah hukum. Ini warning dari kami, kalau lanjut nanti akan proses. Karena kami ingin klien kami bisa berkarya dengan baik," tegas pengacara Amanda Manopo ini.