Kantongi Bukti, Ibunda Bela Amanda Manopo dari Ancaman Pembunuhan
Ibunda Amanda Manopo, Henny Manopo

Bagikan:

JAKARTA - Melalui unggahan di Instagram Story, Amanda Manopo mengaku menerima ancaman. Ancaman tersebut membuat kekasih Billy Saputra ini merasa tidak nyaman. 

"Hari ini diancam yang membuat psikis dan hati menjadi sakit. Sebenarnya aku gak mau akan jadi seperti ini. Yang nantinya akan jadi konsumsi publik" tulis Amanda, Minggu, 21 Februari. 

Amanda tidak menyebut siapa orang yang mengancamnya. Tapi ia menyinggung soal 'hubungan'. "Jujur sedang menjalani hari ketakutan dan kecemasan terhadap seseorang di mana sudah tidak punya hubungan status," katanya.

Menanggapi masalah tersebut, Ibunda Amanda, Henny Manopo bersama manajer Rico Ricardo dan Pengacara Razman Arif Nasution memberikan klarifikasi. "Pada prinsipnya kita nggak pengin bawa ke ranah hukum, tapi karena di belakang Amanda itu ada nama keluarga besar Manopo. Mereka pasti melihat dan membaca semua komentar di Instagram, karena itu harus klarifikasi," ujar Henny ditemui di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 22 Februari.

Sebagai public figur, Henny yakin ada risiko pro dan kontra yang harus dihadapi Amanda. Apalagi sinetron yang dimainkan oleh Amanda sedang populer saat ini. 

"Kita nggak bisa paksain untuk semua orang suka. Kalau yang kontra yang bijaklah jangan sampai bikin anak kita ketakutan. Dia kan bekerja, dia pemain sinetron bekerja saja," tegas Henny. 

Henny mengatakan Amanda sebenarnya legowo, namun Henny tak terima. "Amanda itu legowo. Tapi saya sebagai ibunya nggak bisa. Saya berharap ke depan nggak ada lagi ancaman yang menyudutkan dia. Sebagai orangtua saya mau anak saya baik," tegasnya. 

Pengacara Razman Arif Nasution mengaku siap menangani persoalan tersebut jika keluarga berniat membawa ke ranah hukum. Bukti tangkapan layar ancaman terhadap Amanda Manopo sudah diamankan. 

Razman menyebut ibunda Amanda sangat ketakutan, sehingga mencari bantuan agar putrinya mendapatkan perlindungan hukum. "Di sini ada postingan, yang menulis, 'gua pengin gue bunuh si Atun tapi takut dipenjara ah' gitu. Banyak sekali komentar yang menyuarakan juga," ucapnya.

"Intinya, kami tidak lagi mentolerasi kalimat-kalimat yang bernada ancaman, fitnah, dll. Kalau itu lanjut kami akan ambil langkah hukum. Ini warning dari kami, kalau lanjut nanti akan proses. Karena kami ingin klien kami bisa berkarya dengan baik," tegasnya.

Konfirmasi Hubungan dengan Billy Saputra

Selain persoalan ancaman tersebut, Henny Manopo mengatakan ancaman tersebut tak ada hubungannya dengan kekasih Amanda. Sampai sekarang, Billy dan Amanda dalam hubungan baik.

"Nggak ada masalah sama Billy. Aman ya," kata Henny. 

Hal senada juga disampaikan oleh manajer Amanda Manopo, Rico Ricardo. "Setahu saya Billy sama Manda baik-baik saja. Billy masih suka ke lokasi syuting, baik-baik semua," tegasnya.