Hari Ini, Ibu Amanda Manopo Dimakamkan di San Diego Hills
Amanda Manopo (Foto: IG @amandamanopo)

Bagikan:

JAKARTA - Ibunda Amanda Manopo meninggal dunia, Minggu, 25 Juli. Kabar berpulangnya Henny Manopo pertama kali terungkap lewat unggahan sang manajer, Ricco Richardo, lewat Instagram Story. Dia mengungkapkan bahwa ibu Amanda akhirnya tenang di surga setelah beberapa hari melakukan perjuangan melawan penyakitnya.

Henny Manopo sempat terpapar COVID-19 dan mengalami perburukan. 14 hari isolasi mandiri, akhirnya dilarikan ke rumah sakit dan masuk ICU. Henny Manopo ternyata mempunyai penyakit bawaan yang membuat kondisinya bertambah buruk.

"Karena COVID dan ada penyakit bawaan diabetes yang menyebabkan penggumpalan darah ke otak dan menyebabkan koma," jelas Ricco Ricardo, manajer Amanda Manopo.

Kehilangan ibu tentu menjadi pukulan telak bagi Amanda Manopo. Amanda Manopo lewat Instagram story menuliskan kalimat untuk Ibunda tercintanya. Hari ini, Senin, 26 Juli, Ibunda Amanda Manopo akan dimakamkan di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

“Hai mami kemarin dan hari ini mungkin hari yang berat untuk orang” yang sangat mencintai mami. Sangat berat buat manda mi. Tapi sekarang mami ga perlu ngerasain sakit lagi, mami ga usah khawatir yaa manda angel dadi akan jaga satu sama lain jadi mami ga usah khawatir ya mi,” tulis Amanda Manopo lewat InstaStory amandamanopo, Senin, 26 Juli dini hari. 

Amanda Manopo memuji Ibundanya yang sudah sangat hebat bagi keluarga. Amanda juga berterimakasih karena didikan ibundanya, Henny Manopo Lugue, membuat dirinya sabar dan kuat.

“Terimakasih sudah menjadi ibu dan istri yang sangat hebat dan selalu berjuang. Terimakasih sudah membuat manda sabar dan kuat seperti sekarang. Sampai ketemu di sana yaa tunggu manda mami,” kata Amanda, pemain sinetron Ikatan Cinta ini.

“Semuanya besok adalah tempat istirahat mami yang terakhir jika mami ku ada salah kata dan perbuatan tolong di maafkan, tolong ikhlaskan mami ya supaya mami ga sedih lagi dan bahagia di atas bersama TUHAN YESUS,” tutur Amanda Manopo