Sinopsis Film <i>Bu Tejo Sowan Jakarta</i>: Petualangan Bu Tejo di Ibu Kota
Poster Bu Tejo Sowan Jakarta (Clock Work Films)

Bagikan:

JAKARTA - Karakter ikonik Bu Tejo semakin berkembang dalam layar lebar. Sebuah film Bu Tejo Sowan Jakarta yang diproduksi Clock Work Films resmi tayang mulai hari ini.

Film yang disutradarai Andi Bachtiar Yusuf ini masih menjadikan Siti Fauziah sebagai tokoh sentral. Kali ini, filmnya menyorot tentang keluarga, berbudaya, dan cinta.

Simak sinopsis film Bu Tejo Sowan Jakarta:

Bu Tejo Sowan Jakarta mengisahkan Bu Tejo (Siti Fauziah) yang rutin mengadakan arisan di rumahnya. Setiap berkumpul, mereka selalu tidak lupa untuk menjadwalkan ghibah hingga pada sebuah pertemuan, mereka berencana untuk piknik.

Bu Tejo dan sekumpulan ibu-ibu berencana untuk piknik pada akhir bulan depan. Di tengah keseruan membahas agenda tersebut, anak sulung Bu Tejo, Teddy pulang.

Teddy ternyata mendapat pertanyaan dari ibu-ibu yang mempertanyakan soal kapan ia segera menikah. Teddy yang awalnya enggan menjawab, justru menjelaskan kepada Bu Tejo bahwa pacarnya sudah siap menikah.

Bu Tejo yang bahagia mendengar kabar tersebut langsung menghubungi Pak Tejo. Ia meminta suaminya untuk segera pulang agar bisa membicarakan rencana pernikahan tersebut.

Akan tetapi, Bu Tejo terkejut ketika mengetahui kekasih Teddy adalah seorang keturunan Tionghoa. Bu Tejo merasa malu mengungkap fakta tersebut karena ia malu dengan para tetangga.

Teddy pun berencana untuk mengajak seluruh warga kampung ke Jakarta untuk menjumpai kekasihnya dan rencana pernikahan merek tetap bisa berjalan.

Selain Siti Fauziah, film ini juga dibintangi Dyah Mulani, Brilliana Arfira, Aditya Lakon, dan Putri Manjo.

Adapun film Bu Tejo Sowan Jakarta tayang mulai hari ini, Kamis, 18 Januari di bioskop Indonesia.