Kondisi Kate Middleton Usai Jalani Operasi Perut di London, Harus Istirahat
Kate Middleton (Instagram @princeandprincessofwales)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar kurang menyenangkan datang dari Istana Kensington. Mereka membagikan kabar bahwa Princess of Wales atau Kate Middleton akan menjalani operasi perut sehingga diharuskan untuk istirahat selama dua pekan.

Melalui media sosial, pihak Istana Kensington merilis pernyataan bahwa Kate Middleton sedang dirawat di klinik London.

“Yang Mulia Putri Wales dilarikan ke rumah sakit kemarin untuk operasi perut. Operasinya sukses dan dia akan berada di rumah sakit selama 10 sampai 14 hari sebelum kembali ke rumah,” begitu keterangan Istana Kensington pada Jumat, 18 Januari.

Karena kejadian tersebut, Kate Middleton tidak bertugas setidaknya hingga Paskah mendatang. Ia juga akan menjalani masa pemulihan di Kastil Windsor.

“Berdasarkan saran medis, dia tidak kembali untuk tugas kerajaan hingga Paskah,” lanjut mereka.

"Putri Wales menghargai ketertarikan yang dihasilkan dari pernyataan ini. Dia berharap masyarakat memahami keinginannya untuk bisa mungkin menjaga keadaan normal bagi anak-anaknya, dan keinginannya agar informasi medis pribadinya tetap dirahasiakan," jelas pihak kerajaan.

Nantinya, pihak kerajaan akan memberikan pembaruan terkait kondisi Kate Middleton kepada publik, namun saat ini ia berharap agar status kesehatannya dirahasiakan.

"Putri Wales juga ingin minta maaf kepada semua pihak berkepentingan atas fakta bahwa dia harus menunda pekerjaannya yang akan datang. Dia berharap dapat bekerja kembali secepat mungkin," kata pihak istana.

Kate Middleton menjalani operasi perut di klinik London bersamaan dengan Raja Charles yang juga diumumkan pergi ke rumah sakit untuk menjalani operasi prostat.