Iqbaal Ramadhan Tantang Diri, Jadi Produser di Film Umay Shahab
Umay Shahab - Iqbaal Ramadhan (Tari/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Iqbaal Ramadhan mengeksplor dunia perfilman dengan menjadi produser dalam film terbaru berjudul Perayaan Mati Rasa. Dalam film ini, ia akan bekerja sama dengan Umay Shahab sebagai sutradara.

Ini menjadi pertama kalinya Iqbaal menjadi produser dalam sebuah film. Ia mengaku antusias karena beberapa hal termasuk bagaimana rumah produksinya didominasi oleh generasi muda.

“Alasan utamanya saya main dengan Umay di Sinemaku karena Umay ini sampai hari satu-satunya regenerasi sutradara muda di Indonesia dan ini harus didukung,” kata Iqbaal Ramadhan dalam Sinemaku Day 2024 pada hari ini, Rabu, 10 Januari.

“Saya ingin juga ikut terjun dalam merepresentasi anak muda di industri film Indonesia,” katanya.

Iqbaal sendiri enggan membocorkan seperti apa peran dan cerita Perayaan Mati Rasa. Akan tetapi, ia merasa senang karena tumbuh dengan Umay dan keduanya adalah mantan penyanyi cilik.

“Satu hal yang menarik bahwa ternyata bekerja dengan teman ada suka dukanya. Kita memang sudah berteman dari dulu tapi seiring waktu kita dekat karena kita punya masa kecil yang sama,” kata Iqbaal.

“Kita merasa harus ada yang mulai. Saya suka menantang diri sendiri, mencoba hal baru,” katanya.

Iqbaal tidak memungkiri jika ke depannya tertarik menjadi sutradara seperti Umay, namun untuk saat ini ia akan fokus dengan film barunya dengan Umay.

“Ini saja belum jadi. Saya mau menyelesaikan memastikan ini bisa jadi platform eksplorasi kreatif, thanks to Sinemaku,” katanya.