Iqbaal Ramadhan Punya Misi Besar dalam Trailer <i>Mencuri Raden Saleh</i>
Poster Mencuri Raden Saleh (Visinema)

Bagikan:

JAKARTA - Rumah produksi Visinema Pictures mempersembahkan trailer perdana film Mencuri Raden Saleh. Film yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko ini menceritakan misi perampokan besar oleh enam anak mahasiswa.

Enam mahasiswa terdiri dari Piko (Iqbaal Ramadhan), Ucup (Angga Yunanda), Sarah (Aghniny Haque), Gofar (Umay Shahab), Tuktuk (Ari Irham) dan Fella (Rachel Amanda).

Trailer perdana ini memperlihatkan seberapa rapi perencanaan keenam mahasiswa tersebut. Dalam beberapa adegan, mereka melancarkan usaha sesuai dengan posisi masing-masing.

Rencana yang rapi itu tidak selalu berjalan mulus. Hal ini menciptakan konflik di antara mereka berenam yang juga mengancam misi perampokan. Mereka datang dengan tujuan masing-masing namun harus menghadapi perpecahan kelompok.

“Selama Visinema berdiri, ini bisa dibilang proyek paling ambisius dan menguras energi. Setelah bertahun-tahun akhirnya punya produksi yang melampaui skala dan kompleksitas,” kata Angga Dwimas Sasongko selaku sutradara pada konferensi pers hari ini, Rabu, 29 Juni.

Bergenre heist action, Angga Sasongko menyebut film ini merupakan bentuk kekagumannya dengan seni rupa. Ia pun ingin menghadirkan sesuatu yang baru dalam dunia perfilman.

“Saya punya kecintaan sama seni rupa. Dari dulu pengen bikin sesuatu dengan seni rupa. Mungkin ini cara untuk menampilkan Raden Saleh ke Indonesia,” kata Angga.

Hal serupa juga disetujui Iqbaal Ramadhan. Katanya, film Mencuri Raden Saleh meningkatkan rasa pengetahuannya dengan kesenian di Indonesia.

“Selama saya hidup, seni rupa itu paling jauh. Saya tumbuh dengan musik kemudian film. Karena film ini saya jadi punya curiosity, affectionate sama seni rupa,” kata Iqbaal.

“Jadi enggak ada alasan untuk menolak proyek ini. Aku rasa ini salah satu momen yang gak boleh aku lewati dalam sejarah karier. Aku juga belum pernah diarahkan sama Angga,” kata Angga Yunanda.

Film Mencuri Raden Saleh akan tayang di bioskop Indonesia mulai 22 Agustus 2022.