Darahnya Terus Berkurang, Ruben Onsu: Nggak Punya Jalan, Harus ke Rumah Sakit
Ruben Onsu (Instagram @ruben_onsu)

Bagikan:

JAKARTA - Ruben Onsu menceritakan dirinya yang kembali dirawat di rumah sakit. Sebelumnya ia melakukan cek kesehatan secara rutin namun satu waktu, darahnya terus berkurang.

“Dalam hal ini gue lebih memilih ke jalur medis. Hasilnya darahnya terus berkurang. Nggak punya jalan lagi, gue harus ke rumah sakit," cerita Ruben Onsu.

Pemeriksaan menunjukkan ada bercak hitam di otak yang menyebabkan dirinya kekurangan darah. Ia pun diminta dokter untuk segera melakukan transfusi darah.

"Sebelumnya aku ada MRI, emang ada beberapa yang harus ditelaah lebih jauh. Ada bintik-bintik di bagian otak yang katanya otak kalau sama darah serakah," jelas Ruben Onsu.

"Jadi kalau masuk darah, nyerapnya lebih banyak. Jadi kalah sama yang ada di tubuh. Jadi lebih banyak keserap di otak," katanya.

Karena itu ia harus melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan membutuhkan kantong darah. Setelah mendapat empat kantong, Ruben Onsu sempat berpikir ia sudah bisa pulang ke rumah.

"Waktu pertama empat atau lima (kantong), kemarin sudah nambah lagi. Kemarin cukup deg-degan sudah siap-siap (pulang) tapi pas dicek lagi darahnya,” katanya.


“Dari darah yang masuk sudah nyatu banget atau belum. Tenyata nggak bisa balik dulu, harus tambah tiga kantong lagi. Nunggu kiriman darah lagi," ujar suami Sarwendah itu.

Ruben Onsu pun kembali beraktivitas seperti semula dengan menjadi presenter di beberapa acara. Di sisi lain ia diminta untuk tetap melakukan pemeriksaan secara rutin ke rumah sakit.