Sarwendah Sebut Anemia, Ruben Onsu Masih Observasi Hingga Transfusi 8 Kantong Darah
Ruben Onsu (Foto: YT The Onsu Family)

Bagikan:

JAKARTA - Ruben Onsu kembali masih rumah sakit karena kekurangan darah atau anemia. Namun, saat Sarwendah membesuk, kondisi sebenarnya belum diketahui. Ruben masih harus menjalani serangkaian observasi.

Hal ini membuat Sawendah bingung. "Sedih ya sedih, bingung ya bingung. Namanya sudah abis dari dokter, darahnya sudah kemarin yang pertama masuk itu 5 atau 4 (kantung) yang ini 8 (kantung) kalau nggak salah, ternyata membutuhkan lebih banyak (donor darah)" jelas Sarwendah di kanal YouTube The Onsu Family, Selasa, 27 Juni.

Dengan sabar Sarwendah menemari Ruben untuk menjalani transfusi darah. Dia juga membawakan dua surat dari buat hatinya, Thalia dan Thania.

"Semalam Onyo sudah ke sini," ujar Ruben.

Sarwendah menyebut Ruben anemia, namun masih telalu dini untuk menyimpulkan. Kondisi anemia berat bisa membutuhkan transfusi sel darah merah, baik untuk anemia defisiensi besi atau anemia aplastik. Penderita anemia membutuhkan transfusi darah bila jumlah hemoglobinnya terlalu rendah atau kurang dari 8 g/dL.

"Kita masih menunggu obesevari, dokternya masih di Singapura," katanya.

Selain transfusi darah, Ruben Onsu juga menjalani medical check up lanjutan. "Doain semoga semuanya lancar, semoga semuanya baik-baik saja," sambung Sarwendah.