Iqbaal Ramadhan Sebut Film <i>Mencuri Raden Saleh</i> Bukan Hanya Soal Perampokan
Pemain Mencuri Raden Saleh (VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Iqbaal Ramadhan menjadi salah satu pemain film Mencuri Raden Saleh. Berperan sebagai Piko, ia dituntut untuk bisa melukis agar mendalami karakter dalam film yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko.

“Ini salah satu karakter yang paling jauh dari kehidupan seorang Iqbaal. Sama-sama kuliah tapi beda jurusan. Piko ini mahasiswa seni rupa,” cerita Iqbaal dalam konferensi pers pada Rabu, 29 Juni.

“Setiap dari kita di sini punya kesempatan melakukan sesuatu yang enggak kita bayangin. Tapi kita butuh trigger untuk bikin itu termasuk mencuri Raden Saleh,” jelasnya.

Terlihat dalam trailer, sosok Piko merupakan The Forger atau pemalsu. Ia pun merasa senang karena akhirnya belajar seni rupa lebih dalam berkat karakternya.

“Seni rupa itu paling jauh dari saya. Saya tumbuh dengan musik kemudian film. Seni rupa sih sering terekspos tapi saya kurang tahu. Karena film ini, saya jadi punya rasa penasaran sama seni rupa,” jelas anggota Svmmerdose tersebut.

Bukan hanya soal mencuri, Iqbaal Ramadhan menekankan ada pesan besar dalam film Mencuri Raden Saleh. Ia mengatakan karakter dan ceritanya akan berhubungan dengan anak-anak muda saat ini.

“Tiga tahun saya udah diceritain premisnya. Sampai 17 (draft naskah) dari setiap perubahan yang dialami, yang buat saya bertahan adalah karena (film ini) sebagai perwakilan anak-anak muda di Indonesia yang ada tapi terlupakan,” kata Iqbaal.

“Jadi (film ini) bukan cuma soal nyuri doang. Ku rasa cukup relate sama anak-anak jaman sekarang,” katanya.

Aksi Iqbaal Ramadhan sebagai Piko bisa disaksikan lewat film Mencuri Raden Saleh yang akan tayang mulai 22 Agustus 2022 di bioskop Indonesia.