Putri Wakil Presiden AS Kamala Harris Debut di Panggung Model Profesional
Ella Emhoff. (Instagram/ellaemhoff)

Bagikan:

JAKARTA - Ella Emhoff telah membuat debut runway resminya di panggung model untuk label Amerika Proenza Schouler, dalam gelaran New York Fashion Week.

Putri tiri Wakil Presiden Kamala Harris ini, pertama kali menarik perhatian publik pada pelantikan Presiden Joe Biden, ketika mantel Miu Miu yang dihiasnya menjadi viral dan menjadikannya pusat perhatian.

Tak lama setelah pelantikan tersebut, Emhoff masuk ke IMG Models. Salah satu agensi model internasional ternama, yang menaungi supermodel seperti Karlie Kloss, Gisele Bündchen hingga Bella dan Gigi Hadid.

Seperti banyak merek lain, Proenza Schouler mempersembahkan koleksi pakaian wanita Musim Gugur-Musim Dingin 2021 secara digital tahun ini, karena masalah kesehatan dan keselamatan yang sedang berlangsung akibat pandemi COVID-19.

ella emhoff
Ella Emhoff saat menghadiri Pelantikan Presiden AS Terpilih Joe Biden. (Twitter/Chairman of the Joint Chiefs of Staff)

Video iklan mereka memperlihatkan perimeter beton dari Parrish Art Museum di New York, diubah menjadi runway panggung fashion show. Menurut catatan acara, rangkaian produk tersebut bertujuan untuk 'menghibur, menginspirasi, dan memberdayakan wanita moderen'.

Koleksinya memadukan penjahitan yang tajam dan terstruktur. dengan pakaian rajut kepompong dan serangkaian fitur pernyataan lucu dari lengan panjang berpohon dan sandal empuk lembut hingga kaus kaki kulit di bawah stiletto

Dalam wawancara yang direkam untuk NYFW di Spring Studios di London, Emhoff mengaku memiliki kegugupan pertunjukan pertama. 

"Saya benar-benar kurang tidur pada malam sebelumnya. Maksud saya, saya berjalan untuk pertama kalinya, saya berada di lingkungan profesional untuk pertama kalinya. Itu adalah pengalaman pertama yang sangat epik dengan dunia mode," katanya dalam percakapan dengan desainer Proenza Schouler Jack McCollough dan Lazaro Hernandez, seperti melansir CNN.

ella emhoff
Ella Emhoff (Instagram/ellaemhoff)

Rencana untuk menciptakan mereknya sendiri sepertinya juga akan segera terjadi. 

"Untuk waktu yang sangat lama ketika saya masih muda saya ingin menjadi seorang desainer. Kemudian saya menganggapnya sedikit lebih serius, saya mulai mengambil kursus di Central Saint Martins selama dua musim panas," ungkapnya.

Emhoff telah mendesain pakaian selama tiga belas tahun dan membayangkan desainnya sebagai uniseks. 

"Saya ingin melihat pria, wanita, orang, semua orang mengenakan celana bergaris warna-warni atau gaun saya. Menurutku itu bagus," imbuhnya.