Bagikan:

JAKARTA - Ibu Negara Jill Biden mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan yang diberikan kepada suaminya, mengatakan saatnya kini dukungan diberikan kepada Kamala Harris.

Jill hadir saat sang suami berpidato dari Ruang Oval, Gedung Putih pada Rabu malam waktu setempat, menjelaskan alasannya untuk mundur dari pemilihan presiden Amerika Serikat yang akan digelar pada November mendatang.

Berpidato dari Ruang Oval, Gedung Putih, ini menjadi penampilan publik pertamanya usai diumumkan terinfeksi COVID-19 pekan lalu dan mengundurkan diri dari Pemilihan Presiden AS pada November mendatang.

"Kepada mereka yang tidak pernah goyah, kepada mereka yang menolak untuk ragu, kepada mereka yang selalu percaya, hati saya penuh dengan rasa terima kasih," katanya dalam sebuah ucapan terima kasih yang ditulis tangan dan diunggah ke media sosial, dilansir dari CNN 25 Juli.

Selain itu, Jill Biden juga memberikan dukungan tersirat kepada Wakil Presiden Kamala Harris.

"Terima kasih atas kepercayaan yang Anda berikan kepada Joe - sekarang saatnya menaruh kepercayaan itu kepada Kamala. Cinta, Jill," tulisnya.

Usai mengumumkan pengunduran dirinya akhir pekan lalu, Presiden Biden menyatakan dukungannya kepada Wakil Presiden Kamala Harris.

Selama tiga setengah tahun terakhir, Jill Biden telah menjadi pelindung dan penasihat terdekat presiden, menggunakan pengaruhnya dari Gedung Putih hingga kampanye.

Ibu Negara tidak seorang diri. Hunter Biden dan beberapa cucu juga hadir di Ruang Oval, saat Presiden Biden menyampaikan pidatonya.

Ashley Biden, putri presiden, duduk di sebelah Ibu Negara. Beberapa penasihat utama presiden, termasuk Mike Donilon dan Steve Ricchetti, juga berada di ruangan itu.

Sedangkan Sekretaris Pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre dan Direktur Komunikasi Ben LaBolt juga menyaksikan dari monitor di bagian belakang ruangan.