Ditinggalkan Trump, Akun Resmi @POTUS Sekarang Dimiliki Joe Biden
Presiden Amerika Serikat Joe Biden. (Raga Granada/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Joe Biden resmi menjadi Presiden Amerika Serikat (AS) ke-46. Kepemilikan akun Twitter resmi @POTUS atau President of The United States, turut diserahkan kepadanya. 

Seperti diketahui akun ini sempat digunakan oleh Donald Trump. Namun Trump justru lebih sering menggunakan akun Twitter pribadinya, @realDonaldTrump.

Sesuai dengan kebijakan Twitter, follower akun @POTUS kembali direset menjadi nol. Sekalipun akun tersebut sudah diikuti 4,5 juta orang. Artinya Joe Biden tidak akan mewarisi jutaan follower Donald Trump di akun tersebut.

Pantauan VOI, kicauan perdana Biden sebagai presiden telah disukai lebih dari 596 ribu warganet, 26 ribu di antaranya juga memberikan komentar dan telah dire-tweet 89 ribu kali. Jumlah pengikut akun resmi Presiden Biden juga langsung melonjak drastis dan telah diikuti 4,8 juta orang.

Tak hanya @POTUS, Wakil Presiden AS Kamala Harris juga telah mengambil alih akun resmi @VP (Vice President). Sedangkan Istri Biden, Jill, juga menggantikan posisi Melania Trump untuk akun @FLOTUS (First Lady of the United States).