Bagikan:

JAKARTA - Capres Partai Republik Donald Trump menyetujui tawaran dari Fox News untuk berdebat dengan Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Kamala Harris pada 4 September.

“Saya sudah sepakat dengan Fox News untuk berdebat dengan Kamala Harris pada Rabu, 4 September. Debat tersebut sebelumnya dijadwalkan melawan Sleepy Joe Biden di ABC, namun telah dihentikan karena Biden tidak lagi menjadi peserta,” kata Trump dalam postingannya dilansir ABC News, Sabtu, 3 Agustus.

Debat Fox News akan digelar di Great Commonwealth of Pennsylvania dengan moderator Bret Baier dan Martha MacCallum.

“Peraturannya akan serupa dengan aturan debat saya dengan Sleepy Joe, yang telah diperlakukan dengan buruk oleh partainya,” kata Trump.

Trump awalnya dijadwalkan berdebat dengan Joe Biden pada 10 September di ABC News. Namun, setelah Biden keluar dari pencalonan bulan lalu dan Harris menjadi calon presiden dari Partai Demokrat, Trump tidak memberikan komitmen terkait panggung debat.

"Saya ingin berdebat. Tapi saya juga bisa mengatakan ini. Semua orang tahu siapa saya. Dan sekarang orang-orang tahu siapa dia," kata Trump dalam wawancara di Fox News, Senin lalu.