Bagikan:

JAKARTA - Aktor legenda Gary Oldman menganggap aktingnya dalam franchise Harry Potter adalah medioker. Ia menyebut aktingnya dalam film itu berbeda dari standar aktingnya dikarenakan beberapa hal.

Gary Oldman berperan sebagai Sirius Black dalam empat film Harry Potter, dimulai dari Harry Potter and the Prisoner of Azkaban pada tahun 2004 hingga Harry Potter and the Order of the Phoenix pada tahun 2007.

“Saya pikir akting saya medioker di situ. Mungkin kalau saya sudah baca bukunya seperti Alan (Rickman) saya mendapat garis besarnya, saya tahu apa yang terjadi,” kata Gary Oldman dalam siniar Happy Sad Confused.

“Sejujurnya saya pikir saya bisa memainkan secara berbeda,” katanya.

“Saya akan beritahu Anda. rasanya seperti segalanya, jika saya duduk dan melihat diri saya dalam sesuatu dan berkata ‘Ya Tuhan, saya luar biasa’ itu akan menjadi hari yang menyedihkan, karena kalian ingin membuat hal lebih baik lagi ke depannya,” jelasnya.

Di sisi lain, Oldman sangat bersyukur bisa mendapat peran dalam franchise Harry Potter maupun Dark Knight. Serangkaian proyek itu menyelamatkannya ketika ia harus menafkahi anak-anaknya setelah bercerai.

“Pada 42 tahun, saya cerai dan mendapat hak asuh anak-anak saya. Itu sulit karena ada peralihan industri di mana produksi dilakukan di Hungaria, Budapest, Prague, Australia, seluruh tempat ini,” kata Oldman.

“Terima kasih Tuhan untuk Harry Potter. Saya jelaskan - dua film - Batman dan Harry Potter - mereka menyelamatkan saya karena berarti bagi pekerjaan saya paling sedikit untuk mendapat uang sebanyaknya dan bisa berada di rumah bersama anak-anak,” katanya lagi.

Adapun, Gary Oldman terakhir kali berakting dalam film Oppenheimer dan membintangi serial Slow Horses.