Daniel Radcliffe, Rupert Grint, dan Emma Watson Reuni untuk 20 Tahun Film <i>Harry Potter</i>
3 pemain Harry Potter (Warner Bros)

Bagikan:

JAKARTA - Ketiga pemain utama Harry Potter dikonfirmasi akan melakukan reuni untuk merayakan 20 tahun perilisan film pertama, Harry Potter and The Philosopher’s Stone.

Daniel Radcliffe, Rupert Grint, dan Emma Watson bersama dengan sutradara Chris Columbus tampil untuk acara spesial HBO, Harry Potter 20th Anniversary: Return To Hogwarts.

Selain ketiganya, para pemain seperti Robbie Coltrane, Helena Bonham Carter, Ralph Fiennes, Jason Isaacs, Gary Oldman, Imelda Staunton, Tom Felton, James Phelps, Oliver Phelps, Mark Williams, Bonnie Wright, Alfred Enoch, Matthew Lewis, Evanna Lynch dan Ian Hart turut hadir.

Acara spesial ini menampilkan pertemuan mereka secara lengkap dengan wawancara spesial mengenai proses pembuatan film Harry Potter pertama.

“Retrospektif ini adalah tribute untuk semua orang yang tersentuh dengan fenomena kultur ini - dari kru dan pemain bertalenta yang menuangkan hati dan jiwa untuk franchise kepada penggemar yang menghidupkan Wizarding World 20 tahun kemudian,” kata presiden Warner Bros. Global Kids, Tom Ascheim.

Franchise Harry Potter adalah salah satu adaptasi tersukses dimana Warner Bros mengadaptasi tujuh buku ke delapan film sampai Harry Potter and The Deathly Hallows Part 2 di tahun 2011.

Tidak berhenti dari situ, dunia Harry Potter semakin luas dengan adanya franchise Fantastic Beasts dan bagian ketiganya akan rilis 15 April 2022.

Acara spesial Harry Potter ini memiliki konsep serupa dengan Friends: The Reunion yang sudah tayang pada 27 Mei lalu. Adapun Harry Potter 20th Anniversary: Return To Hogwarts akan dirilis pada 1 Januari 2022 di HBO Max dan HBO Go.