Film <i>Autobiography</i> Mengaku Lakukan Jam Syuting Sehat, Apa Itu?
Kevin Ardilova (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Kevin Ardilova menjadi pemeran utama dalam film arahan Makbul Mubarak, Autobiography. Melalui proyek terbarunya, ia mengaku senang dan bangga dengan proses syuting sehat.

Pemeran Rakib itu menjelaskan, proses syuting Autobiography dibatasi maksimal 12 jam. Dengan waktu tersebut, Kevin menganggap pendalaman karakter semakin baik seiring dengan lingkungan yang sehat.

“Kita punya kesempatan besar untuk bikin film yang bagus dengan harapan contohnya kayak kita syuting maksimal 12 jam."

"Menurut saya itu adalah hal yang harus dilakukan di semua produksi film dan menjadi kemajuan untuk perfilman indonesia,” kata Kevin Ardilova di Virtual Gathering Autobiography pada Senin, 15 November.

Pria kelahiran 19 April ini juga melihat semua orang yang berpartisipasi dalam Autobiography menjadi lebih baik.

“Dari waktu yg sangat baik itu, semua orang mengerjakan film ini dengan perasaan baik dan bahagia. Kita merasa bukan lagi kerja tapi kita sama-sama buat film yang harus ditonton sama semua orang,” kata Kevin Ardilova.

Lukman Sardi yang juga berperan dalam film ini menceritakan hal yang sama. “Banyak belajar banget dari film dari segi produksi yang sehat, diskusi yg terjadi,” kata Lukman Sardi.

Autobiography merupakan debut panjang Makbul Mubarak. Ceritanya Rakib adalah seorang pembantu di rumah kosong milik Purna (Arswendy Bening Swara). Rakib pun membantu Purna dalam pencalonan bupati.

Hubungan layaknya ayah dan anak ini berubah kala mereka menghadapi sebuah kejadian. Alhasil keduanya mengalami perubahan perspektif antara satu sama lain.