Laura Basuki Syuting Saat Pandemi, Harus Taat Protokol
Laura Basuki (Foto: Savic Rabos, DI: Raga/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sejak pandemi melanda, Laura Basuki mengaku lebih protektif ketika syuting. Sempat vakum empat bulan di awal pandemi, Laura mengaku sempat pesimis bisa syuting lagi.

"Waktu pertama kali pandemi melanda Indonesia itu aku cukup hopeless. Kita nggak bisa syuting sama sekali. Syuting kan melibatkan banyak orang, banyak kru. Kayaknya bakal lama ini bisa syuting lagi," kata Laura nenerapa waktu lalu. 

Dia bersyukur bahwa masa-masa berat tidak bisa syuting itu tak berlangsung lama. Empat bulan berhenti total syuting, Laura memberanikan diri untuk menerima tawaran akting lagi.

"Ternyata bisa disiati. Orang film nggak kehabisan akal. Kita tetap terapkan protokol yang ketat. Kayak hari ini semua pemain dan kru harus di-swab terlebih dahulu supaya kira semua merasa aman dan nyaman. Saat di set juga harus patuhi protokol kesehatan," tegasnya. 

 

Sebagai ibu, tentu ada kegelisahan aktivitas di luar akan membawa risiko pada anak di rumah. Sadar akan hal itu, Laura pun ketat menjalankan protokol.

"Awalnya aku kepikiran untuk break syuting dulu. Tapi sampai kapan? Jadi aku semaksimal mungkin menjaga diri supaya ketika pulang ke rumah aku aman, nggak bawa virus ke rumah. Apapun aku lakukan untuk menjaga," imbuhnya. 

Saat ini Laura Basuki telah menjalani syuting film Kapan Kawin? bersama Fedi Nuril. "Ini syuting film keempat aku di masa pandemi. Mudah-mudahan lancar, sehat semua," harapnya.