Raih Banyak Penghargaan di Berbagai Festival, Film Autobiography Siap Tayang 19 Januari
Cast dan tim produksi Autobiography (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Autobiography menjadi salah satu film nasional yang dinantikan penayangannya oleh para penonton Indonesia di awal tahun ini. Dibawa ke berbagai festival dalam maupun luar negeri pada tahun 2022, film panjang pertama dari sutradara sekaligus penulis skenario Makbul Mubarak ini akan tayang di bioskop dalam waktu dekat.

Dengan banyaknya penghargaan yang didapat dari berbagai festival, Autobiography diharap dapat juga dinikmati oleh masyarakat Indonesia yang lebih luas. “Perjalanan film ini udah panjang, semoga filmnya bisa dinikmati sama lebih banyak orang,” kata Kevin Ardilova sekalu pemeran utama dalam konferensi pers di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan pada Selasa, 17 Januari.

Lawan main Kevin yang merupakan aktor senior tanah air, Arswendy Bening Suara juga mengatakan hal senada. “Harapan saya, setealh film ini berkomunikasi dengan penonton dari berbagai negara, saya harap juga bisa berkomunikasi dengan baik dengan penonton di negaranya sendiri. Saya senang bisa terlibat dalam film ini,” ujarnya.

Lukman Sardi yang ikut ambil bagian dalam film ini juga mengungkapkan harapan yang sama. Selain itu, ia mengaku senang bisa tampil dalam Autobiography, meski perannya jauh lebih kecil dibandingkan dua aktor yang sudah di sebut di atas.

“Senang bisa ambil bagian dalam film ini. Bagi saya pribadi, suatu pengalaman yang menarik bisa terlibat dalam film ini. Harapannya, film ini bisa ditonton banyak orang dan bisa menginspirasi juga,” katanya.

Film Autobiography direncanakan akan ditayangkan di lebih dari 25 kota di berbagai wilayah Indonesia. Meski sebagian besar hanya bioskop di Pulau Jawa yang menyiarkan, kota-kota di luar Pulau Jawa seperti Denpasar, Medan, Palembang, Makassar dan Manado juga telah dipersiapkan untuk menampilkan film ini.

Autobiography sendiri menceritakan Rakib (Kevin Ardilova) seorang anak muda yang bekerja mengurus rumah milik Purna (Arswendy Bening Swara). Suatu saat, Purna pulang ke rumah itu untuk mengurus pencalonan sebagai bupati.

Rakib melihat Purna sebagai sosok ayah yang ia dambakan, namun sebuah kejadian mengubah sudut pandang keduanya dalam melihat satu sama lain.

Selain tiga nama aktor di atas, Autobiography juga dibintang oleh Rukman Rosadi, Yusuf Mahardika, Yudi Ahmad Tajudin, Haru Sandra, dan mendiang Gunawan Maryanto. Film Autobiography akan tayang perdana dan dapat disaksikan di bioskop pada 19 Januari.

Terkait