Kaki Harus Dioperasi Pasca Tertimpa Motor, Hanung Bramantyo Pasrah
Hanung Bramantyo (Instagram @hanungbramantyo)

Bagikan:

JAKARTA - Sutradara Hanung Bramantyo belum lama ini menceritakan kronologi kakinya yang patah akibat tertimpa motor seberat 220 kilogram melalui akun Instagram miliknya.

Padahal sebelumnya, Hanung baru saja datang ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan HB, tak disangka ia harus kembali ke rumah sakit.

"Baru dua hari keluar RS urusan HB, tiba-tiba drama belom selesai. Dimulai saat saya hendak memanasi motor kebo saya yang beratnya 220 kilogram," tulis Hanung Bramantyo di Instagram dikutip VOI, Selasa, 12 Desember.

Ia menceritakan bahwa pada awalnya ia sedang memanaskan motornya itu yang ternyata ia lupa kalau standart motornya sudah tak lagi menahan motornya tersebut.

"Oleh sebab kepala penuh dengan pikiran, kaki ini tanpa sadar sudah menyelengkat standart saat mulai manasin. Usai manasin, saya lupa balikin lagi tuh standart di posisi menyangga motor," lanjutnya.

Alhasil suami dari Zaskia Adya Mecca ini menggunakan kakinya untuk menyangka motornya itu. Tak disangka hal ini malah membuat kakinya tertimpa motor hingga mengalami patah tulang.

"Otomatis kaki saya reflek menggantikan standart motor. Karena kaki saya bukan kaki Ronaldo, maka langsung saja Ndlosooorrr! Sukses ketimpa motor Kebo saya dan ... PATAH," tulis Hanung.

Melihat hal ini, Hanung Bramantyo langsung dilarikan kembali ke rumah sakit Jogja International Hospital. Ketika dinyatakan harus dioperasi oleh dokter, Hanung Bramantyo mengaku pasrah.

"Jangan tanya rasanya seperti apa? Yang jelas, tubuh saya buru-buru diseret lagi ke JIH (Jogja International Hospital) sambil bawa monitor Shooting. Sesampai di JIH dokter langsung bilang: Operasi ya Pak Hanung. Saya cuma bilang : Sak karepmu dok," pungkasnya.

Kejadian ini yang akhirnya membuat Hanung Bramantyo tidak bisa hadir dalam acara Konferensi Pers film terbarunya yang berjudul Trinil. Melalui sebuah video, Hanung mengucapkan permintaan maaf atas absennya di acara itu.

Pasalnya pemilik nama asli Hanung Bramantyo Anugroho ini disarankan oleh dokter untuk melakukan istrihat total terlebih dahulu sampai kondisinya dinyatakan pulih.

"Saya mohon maaf sekali tidak bisa menghadiri acara peluncuran poster dan trailer film Trinil karena saya sedang cedera. Kaki saya tiba-tiba ada keslengkat sesuatu dan harus dioperasi pasang pen," kata Hanung Bramantyo di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin, 11 Desember.

"Seharusnya saya dijadwalkan untuk hadir untuk press conference, tapi dokter menyarankan untuk tetap di rumah sakit dulu sampai kondisi pulih," sambungnya.