Diangkat dari Kisah Nyata Laura Anna, Amanda Rawles Bintangi Film Laura
Para Pemain Film LAURA (Virgilery/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Rumah produksi MD Pictures kembali mengumumkan film terbaru mereka yang akan memulai proses syuting pada minggu ini dengan judul Laura yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo.

Film ini sendiri akan dibintangi oleh Amanda Rawles sebagai Laura Anna dan Kevin Ardilova sebagai Jojo.

"Kami akan syuting film ini Kamis. Kita sudah siap syuting yang akan disutradarai oleh mas Hanung Bramantyo," ujar Manoj Punjabi, Excecutive Produser MD Pictures di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa, 23 Januari.

Untuk cerita sendiri, Manoj menjelaskan kalau nantinya film ini berdasarkan kisah nyata yang pernah terjadi pada kehidupan mendiang Laura Anna. Namun ia tidak mengkategorikan film ini sebagai film biografi.

"Kita ambil ceritanya dari buku, kan banyak cerita di bukunya itu dan itu bukan cerita biografi, jadi ini cerita yang membuat kita kemudian interview keluarganya, secara khusus Irene supaya kita dapat faktanya yang akurat dan juga adegannya kita buat sesuai apa yang harus difilm kan," papar Manoj Punjabi.

Hanung Bramantyo sebagai sutradara menuturkan rasa syukurnya karena bisa diajak untuk terlibat di dalam film ini. Pasalnya menurut ia, pesan yang ingin disampaikan di dalam film ini sangat penting untuk dibagikan kepada masyarakat.

Di mana ia melihat kalau kita sebagai manusia tidak baik kalau terlalu mencintai atau malah membenci sesuatu hal serta mengajarkan kita untuk mencintai dan membenci sewajarnya saja.

"Saya bersyukur sekali bisa berada di sini. Film ini sangat penting untuk bisa di-share ke masyarakat bagaimana pentingnya kesadaran atas diri sendiri agar tidak jatuh cinta yang dalam dan benci yang dalam karena hakikat kehidupan cintailah kamu apa adanya, sebiasa-biasanya aja, sampai kamu sebenci-bencinya," tutur Hanung Bramantyo.

Rencananya film Laura ini akan ditayangkan pada tahun ini selama semua proses syuting berlangsung sesuai rencana.

"Ini syuting selesai Februari 20. Terus ada lanjut lagi kami bulan April ke luar negeri mau syuting ke Budapes juga jadi we have time and untuk tahun ini sih sangat siap. Mudah-mudahan," pungkas Manoj Punjabi.

Sekedar informasi, Laura Anna meninggal dunia pada 15 Desember 2021 lalu. Sebelum meninggal, Laura Anna telah berjuang selama dua tahun melawan sakit cervical vertebrae dislocation atau dislokasi tulang belakang leher.

Laura Anna menderita penyakit itu pasca kecelakaan bersama mantan kekasihnya, Gaga Muhammad, pada 8 Desember 2019.