Tampil di AMMA 2023, Asila Maisa Kagum dengan Ketrampilan MUA Masa Kini
Asila Maisa (Puput Puji/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Asila Maisa menjadi pengisi acara dalam Arman Aramano Makeup Awards (AAMA) 2023. Melihat banyak makeup artist berkompetisi membuatnya terinspirasi untuk penampilannya. 

Rupanya, Asila sudah mahir dalam merias wajahnya sendiri meski usianya masih terbilang cukup muda. Asila mengakui bahwa dalam beberapa kesempatan sering make up sendiri.

Namun menurutnya sosok makeup artist alias MUA masih sangat penting dan dibutuhkan untuk acara-acara besar.

"Buat aku hadirnya MUA penting banget apalagi ke acara besar yaa, kalau untuk talkshow atau acara yang lebih santai aku suka makeup sendiri aja," ujar Asila Maisa di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Selasa, 21 November.

Ia pun senang karena bisa hadir dan tampil dalam acara Arman Aramano Makeup Awards (AAMA) 2023 karena bisa bertemu banyak MUA ternama.

"Aku senang disini karena bisa diajarin juga make up dari masing-masing MUA kan setiap MUA punya ciri khas masing-masing, jadi bisa saling ajarin yaa aku seru banget lihat orang makeup," jelasnya.

Arman Armano sebagai penggagas acara itu menjelaskan bahwa ia ingin mencari regenerasi di dunia makeup artist lewat kompetisi tersebut.

"Ya yang pasti sebagai make up artist yang senior gak mau mikirin diri sendiri tapi juga yang saya pikirin saya bisa memberikan dampak ke dunia MUA ini sekaligus memberikan wadah ke MUA pemula," terang Araman Aramano.

"Kita kan butuh regenerasi yaa, semoga setelah generasi kita ada juga penerusnnya," lanjutnya.

Tahun ini ada sekira 1000 peserta yang ikut sejak babak awal dan disaring menjad 170 peserta yang lolos ke grand final.

"Sekiranya 1000-an ya yang lolos ke Grand Final 170-an," jelasnya.

"Hari ini ada lima kategori yaitu Bold Glam Makeup for Traditional Wedding, Soft Glam Makeup for Nusantara Wedding, Simply Flawless Makeup for Internasional Wedding, Fantasy Beauty Makeup dan Natural Makeup for Beginner MUA," tutur Arman Armano.

Tidak tanggung tanggung, hadiah yang di sediakan Arman Armano Makeup Awards ( AAMA ) 2023 ini mencapai Rp 500.000.000,.

Selain Trophy dan uang cash ratusan juta, beasiswa sekolah di Arman Armano Academy, wedding dress, perlengkapan makeup dan berbagai hadiah menarik dari sponsor.