AAMA 2023 Tambah Kategori untuk MUA Pemula, Arman Armano: Kita Butuh Regenerasi
AAMA 2023 (Puput Puji/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Lompetisi makeup ARMAN ARMANO MAKEUP AWARDS (AAMA) 2023 kembali digelar pada tanggal 21 November 2023 di Grand Ballroom Sasana Kriya TMII Jakarta. Memasuki season 4, Arman Armano sebagai penggagas acara itu menjelaskan bahwa ia ingin mencari regenerasi di dunia makeup artist lewat kompetisi tersebut.

"Ya yang pasti sebagai make up artist yang senior gak mau mikirin diri sendiri tapi juga yang saya pikirin saya bisa memberikan dampak ke dunia MUA ini sekaligus memberikan wadah ke MUA pemula," terang Araman Aramano di sela acara.

"Kita kan butuh regenerasi yaa, semoga setelah generasi kita ada juga penerusnnya," lanjutnya.

Tahun ini ada sekira 1000 peserta yang ikut sejak babak awal dan disaring menjad 170 peserta yang lolos ke grand final.

"Sekiranya 1000an ya yang lolos ke Grand Final 170an," jelasnya.

"Hari ini ada lima kategori yaitu Bold Glam Makeup for Traditional Wedding, Soft Glam Makeup for Nusantara Wedding, Simply Flawless Makeup for Internasional Wedding, Fantasy Beauty Makeup dan Natural Makeup for Beginner MUA," tutur Arman Armano.

Tidak tanggung tanggung, hadiah yang di sediakan AAMA 2023 ini mencapai Rp500.000.000. Selain Trophy dan uang cash ratusan juta, beasiswa sekolah di Arman Armano Academy, wedding dress, perlengkapan makeup dan berbagai hadiah menarik dari sponsor.

Event kompetisi tingkat nasional yang digagas oleh Makeup Artist Indonesia, Arman Armano, yang juga merupakan founder dari Arman Armano Academy dan owner dari Arman Armano Cosmetics ini, menjadi ajang adu kreatifitas para makeup artist Indonesia karena untuk bisa tampil dan berada di panggung grand final AAMA di Jakarta merupakan mimpi semua MUA Indonesia.

Selain utk meningkatkan awareness, banyak hal yang akan di dapat oleh para peserta dalam mengikuti ajang kompetisi makeup sekelas AAMA. Diantaranya melatih mental dan uji kemampuan diri, membangun networking antar sesama MUA dari berbagai kota di Indonesia, meningkatkan branding sebagai MUA, menciptakan popularitas, dan tentu berbagai benefit yang akan di dapatkan oleh semua finalis.

AAMA 2024 juga menggandeng para master MUA Indonesia sebagai dewan jurinya. Diantaranya Anpa suha, Bubah Alfian, Bennu Sorumba, Dewi Tian, Marlene Hariman dan Olis Herawati. Suksesnya kompetisi makeup AAMA 2023 ini juga tidak lepas dari peran para sponsor serta para pendukung yang turut berkontribusi dalam kesuksesan AAMA 2023.

Sponsor yang terlibat dan berkontribusi pada AAMA 2023 diantaranya Viva Cosmetics, Bulumata Hits, Cathie stuff, Bhumi Skincare, You C1000, Natur Hair Care, Bouquet Jakarta & Deko_definisidarikopi.

Serta dukungan dari berbagai designer dan vendor support yang terlibat antara lain Gugi Nugraha, Ivan Belva, Paris de La Mode Fashion School, Ariez Reza, Aldi photo, Ukie Bungin Photography. Setelah melalui proses yang panjang dari audisi 1 sampai grand final di Jakarta.

Berikut daftar lengkap pemenang AAMA 2023:

ICON AAMA 2023 : MANANAMUA (Padang)

KATEGORI BOLD GLAM MAKEUP FOR TRADITIONAL WEDDING

JUARA 1 : Galery Happy (Solo)

JUARA 2 : Assyifa Wedding (Kediri)

JUARA 3 : Retno Maulani (Cirebon)

KATEGORI SOFT GLAM MAKEUP FOR NUSANTARA WEDDING

JUARA 1 : Annest Makeup (Semarang)

JUARA 2 : Putri Ayu Makeup (Yogyakarta)

JUARA 3 : Sri Sulaiman (Makassar)

Kategori SIMPLY FLAWLESS MAKEUP FOR INTERNATIONAL WEDDING

JUARA 1 : Mrrliang (Batam)

JUARA 2 : Ovha Fitria (Bandung)

JUARA 3 : Yenie Tjan (Bekasi)

Kategori NATURAL MAKEUP FOR BEGINNER MUA

JUARA 1 : Handyanda Tri Nastiaty Natsir (Makassar)

JUARA 2 : Ilona Beatrix Hendrata (Jakarta)

JUARA 3 : Byalifiahamida (Semarang)

KATEGORI FANTASY BEAUTY MAKEUP

JUARA 1 : Mananamua (Padang)

JUARA 2 : Febri (Solo)

JUARA 3 : Putra Makeup (Bengkulu)