Metallica Rajai Lima Besar Daftar Penjualan <i>Vinyl</i> di AS
Vokalis Metallica James Hetfield (Instagram @metallica)

Bagikan:

JAKARTA - Metallica mengamankan posisi lima teratas di chart penjualan Billboard, berkat penerbitan ulang vinyl dari enam album milik mereka di Walmart.

Pencapaian ini menjadikan Metallica sebagai artis pertama yang mengklaim semua slot 5 teratas dari grafik penjualan vinyl sejak grafik didebutkan pada tahun 2011.

Lima vinyl Metallica yang dimaksud adalah:

01. Ride The Lightning (1984)

02. Metallica (1991)

03. ... And Justice For All (1988)

04. Kill 'Em All (1983)

05. Master Of Puppets (1986)

Kelima album ini, ditambah Hardwired ... To Self-Destruct, masuk ke rak toko Walmart pada 29 Januari.

Pada tahun 2014, Metallica melakukan remaster dan merilis kembali katalog lama mereka di label Blackened Records milik mereka.

Dalam wawancara tahun 2018 dengan Classic Rock, drumer Lars Ulrich mengungkap alasan mengapa vinyl sangat penting baginya. 

"Saya masih memiliki semua album lama Metallica," katanya. "Saya masih kadang-kadang mendengarkannya. Saya akan berbohong kepada Anda jika saya mengatakan tidak ada nada nostalgia dari semua album itu."

Sementara itu, dalam wawancara tahun 2017 dengan Red Bull, Hetfield juga berbicara tentang apresiasinya terhadap vinyl. 

"Kami tumbuh dengan dan menyukai vinyl," katanya. "Ini sebuah pengalaman, sebuah peristiwa. Ini nyata: Anda memegang album, mengambilnya dari selongsong; letakkan jarum di alur."

"Sekitar enam bulan yang lalu, saya berada di L.A., mengunjungi beberapa teman SMA dan kami hanya duduk-duduk mendengarkan vinyl… lagu-lagu seperti Kansas," lanjutnya.